• Cekidot

    Ketika Sang Motivator Berteduh di Mesjid Agung Ciamis nan Bersih

    Mesjid Agung Ciamis berada pada posisi yang sangat strategis, berada persis berhadapan dengan alun-alun di tengah kota, berdekatan dengan kompleks kantor Bupati dan Gedung DPRD Ciamis. Lokasinya berada disamping jalan-jalan utama yang dilalui kendaraan dari dalam dan luar kota, sehingga para pengendara jarak jauh, semisal tujuan Bandung - Pangandaran atau Jakarta - Jawa Tengah via jalur selatan, kerap memanfaatkan Mesjid Agung Ciamis sebagai tempat pemberhentian sementara.


    Tak heran jika para musafir (orang yang bepergian) terlihat berada di sekitar Mesjid Agung Ciamis, baik yang menyempatkan diri melaksanakan kewajiban shalat, ataupun sekedar beristirahat dan mencari kamar kecil. Mobil-mobil plat luar kota sudah tak aneh lagi berada di pelataran parkir sekitar tempat beribadah kebanggaan kaum muslimin Kota Manis.


    Adalah Masrukhul Amri, seorang motivator nasional yang lebih dikenal sebagai Mas Amri, yang berkesempatan menyempatkan diri singgah di Mesjid Agung Ciamis (21/4/2013). Tokoh pembicara yang kerap mengisi berbagai event tersebut memberi apresiasi positif terhadap kondisi Mesjid Agung, dengan mengomentarinya sebagai mesjid yang sangat bersih dan teduh.


    Mas Amri, owner dari Knowledge Entrepreneur dan pengasuh rubrik motivasi di Radio Daarut Tauhiid Bandung, juga tak segan mengabadikan suasana Mesjid Agung dan membagikannya kepada sahabat-sahabatnya via jejaring sosial. Motivator dari Kota Kembang yang dikenal sangat lekat dengan aktivitas bersepeda tersebut sedang berada dalam perjalanan dari Bandung menuju kota wisata Pangandaran.


    Apresiasi positif Mas Amri sewajarnya membuat masyarakat Ciamis berbangga, dan berterimakasih atas kerja keras para pengelola Mesjid Agung. Hal tersebut mengingatkan pula pentingnya tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di setiap lokasi sarana publik di kota Ciamis.

    Di jaman kekinian yang dipengaruhi keberadaan internet secara intens, apresiasi publik yang positif terhadap Ciamis akan mempengaruhi opini tentang kota tersebut. Keteduhan dan kebersihan Mesjid Agung dapat sedikit menghibur, setelah opini tentang Ciamis sedikit tercoreng oleh berbagai pemberitaan miring beberapa waktu terakhir.

    Sejarah

    Inspirasi

    Fiksi