• Cekidot

    Luar Biasa! Ustadz H. Zaenal Abidin, Qori Asal Lakbok Ciamis, Menjadi Juara I MTQ Internasional di Turki

    Bulan Ramadhan 1437 H., tahun 2016 ini, membawa berkah dan kabar gembira bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Lakbok dan Ciamis seluruhnya. Seorang putra bangsa terbaik, Ustadz H. Zaenal Abidin (34 th), pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah Lakbok, Ciamis, berhasil menjadi Juara I pada Intenational Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berlangsung di Masjid Fatih Istanbul, Turki, 10 hingga 20 Juni 2016. Ustadz muda tersebut meraih posisi puncak setelah bersaing dengan perwakilan dari 40 negara pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Turki.

    foto: Serambi Indonesia
    Prestasi ini sekaligus mengulang kesuksesan Indonesia menjadi juara pertama untuk kedua kalinya, setelah pada tahun 2015 lalu seorang qari dari Aceh, Takdir Feriza Hasan, meraih posisi yang sama. Juara tahun lalu, Takdir Feriza Hasan, juga mendapat undangan sebagai tamu kehormatan dan mendampingi H. Zaenal Abidin bersama Ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di Turki, Azwir Nazar, di ajang bergengsi tersebut. Tak heran, rilis berita sudah diturunkan oleh Serambi Indonesia, laman berita Aceh, pada 17 Juni 2016.

    "Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa disini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan alquran" ungkap Ustadz H. Zaenal Abidin kepada Haber TV, dalam sebuah interview seusai dirinya bertemu dengan Presiden Turki Recep Teyyep Erdogan dan menerima pembagian hadiah. Penyerahan hadiah diadakan setelah shalat Jum'at dan dihadiri oleh ribuan hadirin.

    Semoga keberhasilan ini menginspirasi generasi muda Ciamis, agar terus maju dan berprestasi di berbagai bidang.

    Video penyerahan hadiah oleh Presiden Turki Erdogan kepada Ustadz H. Zaenal Abidin, sebagaimana diunggah oleh Asep Ali Ridwan di laman YouTube:


    No comments:

    Sejarah

    Inspirasi

    Fiksi