• Cekidot

    Asep Juju: "Baru 1,5 Tahun di Ponpes Ini, Puteri Saya Hafal 4 Juz!"


    Ustadz Asep Juju pantas merasa sangat bersyukur dan berbahagia, puteri sulungnya memperlihatkan perkembangan yang sangat menggembirakan setelah beberapa waktu terakhir menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nurul Amal Cijeungjing, Ciamis.

    “Alhamdulillah, baru satu setengah tahun bersekolah di Pesantren Nurul Amal Cijeungjing Ciamis ini, puteri saya yang pertama sudah hafal 4 juz,” ungkapnya. Kegembiraan tokoh muda yang juga salah satu wakil rakyat di DPRD Kabupaten Ciamis tersebut tak berlebihan, mengingat pendidikan anak merupakan prioritas utama dalam mengantar buah hati menyongsong masa depannya.

    Terlebih, penanaman Al-Qur’an sejak usia dini dinilai para pakar dan praktisi pendidikan merupakan penyiapan pondasi yang kokoh dalam pembangunan karakter. Menghafal Al-Qur’an juga di sisi lain ternyata dapat mendukung peningkatan kecerdasan seseorang. Salah satunya, dikutip dari tulisan Agus Maimun: “Banyak ahli berpandangan bahwa, menghafal al-Qur’an tidak akan mengganggu intelektual seseorang, tetapi justeru dapat menjadi pemicu kecerdasan seseorang. Artinya, seorang pelajar yang sedang menghafal Al-Qur’an tidak akan mempengaruhi prestasi belajarnya.” Pernyataan tersebut disertai hasil amatan yang dapat dibuktikan.

    Pesantren Nurul Amal Cijeungjing tak pelak lagi merupakan salah satu ponpes yang sangat layak untuk dijadikan tujuan oleh para orang tua yang berniat menitipkan buah hatinya di lembaga pendidikan Islam di wilayah Ciamis. Ponpes ini termasuk pesantren unggulan level nasional untuk tingkat SD/MI. Prestasinya bukan hanya di bidang tahfizh (hafalan) Al-Quran, tapi juga pada bidang-bidang umum lainnya.


    Ustadz Asep Juju mempersilakan para orang tua atau wali yang berminat menyekolahkan anaknya di Pesantren Nurul Amal untuk datang atau menghubungi langsung pihak pengurus.

    No comments:

    Sejarah

    Inspirasi

    Fiksi