• Cekidot

    05 Februari 2018

    Foto-foto Keren ini Bakal Bikin Kamu Penasaran buat Datang ke Hutan Pinus Jahim Sukamantri

    Keberadaan hutan pinus Jahim, Sukamantri, Ciamis semakin dikenal saat ini. Lokasi wisata alam yang relatif dekat jaraknya, murah meriah dan suasana alam yang menawan menjadi alasan para pengunjung mendatangi kawasan di ketinggian perbukitan Ciamis utara tersebut.

    Keren fotonya, bukan? @matanagga
    Hutan pinus Jahim, Sukamantri, Ciamis terletak di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Majalengka. Pengunjung dapat mencapai terlebih dahulu wilayah Kecamatan Panjalu yang sudah lebih terkenal akan Situ Lengkong-nya. Sukamantri sendiri merupakan nama kecamatan pemekaran, letaknya dekat saja dari Panjalu.

    Sukamantri © @matanagga
    Jalur jalan yang sudah di-hotmix akan mengantarkan pengunjung menuju hutan pinus Jahim, Sukamantri, dengan relatif nyaman, meski berkelok-kelok dan menanjak.

    Hutan pinus Jahim © @yogapearce
    Beberapa tulisan membandingkan hutan pinus Jahim, Sukamantri, seperti daerah Cikole, Bandung. Panorama alam yang terbentuk dari keberadaan hutan pinus merupakan daya tarik tersendiri untuk dinikmati dan diabadikan.

    Kabut menambah indah. @matanagga
    Tak dapat dipungkiri, keberadaan media sosial dan gawai (gadget) menjadi pemicu bertambahnya popularitas hutan pinus Jahim, Sukamantri. Kawula muda penyuka hangout, piknik dan jalan-jalan menyebarkan hasil jepretan di lokasi ini yang membuat penasaran netizen lain untuk datang.

    Wow! Ini di Sukamantri, lur! © @ped321go
    Tak dibutuhkan terlalu banyak bantuan pemahaman fotografi yang mendalam untuk menampilkan keindahan alam yang memang sudah indah apa adanya dan menawan pandangan, seperti di hutan pinus Jahim, Sukamantri. Bermacam karya foto smartphone, apalagi kamera yang mumpuni, akan menambah penasaran penyuka jalan-jalan.

    Sukamantri, lur! @matanagga
    Sebagai catatan yang wajib diperhatikan, pastikan pemilihan waktu dan selalu perhatikan keadaan.

    Kamu pernah ke sini? © @yogapearce
    Jalur jalan aspal yang melalui hutan pinus Jahim, Sukamantri, meskipun menghubungkan Ciamis - Majalengka dan dapat menjadi alternatif menghemat waktu perjalanan, tetapi sempat diberitakan agak rawan kriminalitas begal, terutama di waktu malam yang sepi dari lalu-lalangnya kendaraan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi