• Cekidot

    Percaya Diri dan Berani Viral, Si Ganteng ini Asyik Berjualan Ikan


    Punya wajah ganteng bukan halangan untuk meniti karir atau usaha di bidang apapun. Sekilas, kalimat tersebut seolah bertentangan dengan kenyataan yang ada di masyarakat. Sebab, nyatanya lazim ditemukan wajah ganteng justru dapat mendukung, bahkan menjadi modal utama, kerja seseorang.

    Bagaimana dengan pekerjaan tertentu yang kadang dianggap bukan pilihan? Apakah tampan menjadi permasalahan? Tidak demikian yang dipikirkan oleh pemuda yang satu ini. Ditemui di salah satu kios yang berada di Pasar Ciamis, Sang Pemuda nampak percaya diri dan sigap melayani para pembeli.


    Ia merupakan salah satu di antara para pedagang yang sehari-hari melayani berbagai kebutuhan masyarakat Kota Manis. Ia sendiri menekuni pekerjaannya berjualan ikan.

    Wajahnya yang unyu-unyu bak bintang sinetron atau aktor FTV memang tak ayal mengundang kekaguman dari netizen yang kebetulan lewat di depan kiosnya. Pemandangan menarik ini mengundang rasa penasaran untuk mengambil foto dari empunya kios.

    Ia menyambut ramah, tak terlihat rikuh atau malu-malu. Sebagai bagian dari generasi pedagang muda jaman now, ia enjoy saja, bahkan menanggapi santai permintaan berfoto.

    "Di-upload aja biar viral," candanya, "nanti saya follow instagram-nya ya." Rupanya dia pun eksis di medsos.

    Kenyataan bahwa kaum muda Ciamis mau terjun di bidang formal maupun informal, menumbuhkan harapan akan kemajuan wilayah ini di masa datang.

    No comments:

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi