• Cekidot

    Sanggar Rengganis Roboh Diterjang Angin Kencang


    Sehari setelah beredarnya kabar tentang terjadinya bencana angin kencang di beberapa lokasi di Kabupaten Ciamis, terutama di kawasan Jatinagara, publik kembali dikejutkan oleh kejadian yang hampir sama.

    Jumat (2/2/2018) menjelang pukul 15.00 WIB, angin kencang yang disertai hujan dan kilatan petir melanda kota Ciamis selama lebih kurang lima belas menit. Meski tidak terlalu lama, kejadian tersebut menyisakan laporan kerusakan di beberapa tempat.

    Kondisi cukup mengenaskan terjadi pada Sanggar Rengganis, salah satu sanggar di Ciamis yang aktif dalam pengembangan budaya lokal. Bangunan sanggar yang tidak berstruktur permanen roboh karena kejadian angin kencang tersebut.

    Sanggar yang berada di dekat Islamic Centre Ciamis tersebut merupakan aset Kabupaten Ciamis yang bergerak pada pelestarian budaya daerah, di antaranya seni tari, teater, sinema, handicraft, makanan ringan khas ciamis, lukisan dan karawitan.

    Pohon tumbang di dekat Ampera, Baregbeg. (Foto: RAM) 
    Beberapa netizen juga melaporkan kerusakan pada genting rumah dan pohon roboh di beberapa tempat lain setelah angin kencang menerjang Ciamis sore tadi.

    No comments:

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi