• Cekidot

    Piknik Lebaran di Ciamis? Ke Situ Gunung aja!


    Wisata alam Situ Gunung terletak di Desa Tenggerraharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis. Destinasi wisata yang mulai nge-hits ini lokasinya berbatasan dengan wilayah Desa Sindangbarang, Kecamatan Panumbangan.

    Anda yang datang dari arah Sukamantri dan sekitarnya, dapat mencapai lokasi dengan rute yang ditempuh melalui Hujungtiwu ke arah barat. Rute tersebut menyusuri perbukitan yang jarak tempuhnya sejauh sekitar 7-8 km. Kondisi jalanan, sayangnya sedikit rusak di antara Sukamulya sampai Pasirsugih. Setiba di Dusun Cikareo jalan terbilang mulus meskipun sempit. Sekira 1 km menuju lokasi, jalanan kondisinya masih berbatu.

    Sementara, Anda yang datang dari arah Panjalu dan sekitarnya, dapat melalui Desa Payungsari. Jika dari arah Tasikmalaya, Anda dapat melalui rute Cipicung, Pagerageung. Rute tersebut searah dengan yang menuju ke Wisata Alam Guranteng.


    Wisata Alam Situ Gunung menawarkan keelokan alam, dengan udara sejuk yang zero polusi. Sesuai namanya, Situ Gunung memiliki situ (danau) yang sebelah utara dan timurnya dibentengi bukit berhutan pinus.


    Ditambah dengan beberapa spot foto yang instagramable. Ada perahu terapung yang juga berfungsi sebagai cafe, sarang burung raksasa, tenda, ayunan dan masih banyak lagi.


    Untuk libur alias piknik lebaran, tempat ini recommended! Kuy, ah.

    Kontributor: Ida Nurulhuda. Editor: @yoezka

    No comments:

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi