• FYI

    15 Juli 2019

    Gandeng BNNK, SMKN 1 Kawali Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


    Kalangan pendidik dan institusi pendidikan menaruh perhatian besar terhadap bahaya narkoba bagi para siswa. Saat ini, korban penyalahgunaan zat berbahaya tersebut sudah tersebar di hampir semua kalangan, bahkan mencakup usia yang sangat dini, dan ini luar biasa memprihatinkan.


    SMKN 1 Kawali menggandeng BNN Kabupaten Ciamis untuk membentengi 573 orang siswanya dengan memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba yang diselenggarakan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat di Aula SMKN 1 Kawali, hari Senin (15/7/2019).


    Kepala Sekolah SMKN 1 Kawali, Drs. H. Hadi Sumantoro, M.Pd., menjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan untuk memotivasi anak didik, dengan tujuan memberi pengetahuan dan pemahaman tentang narkoba, termasuk dampak buruknya apabila disalahgunakan.

    Pihak SMKN 1 Kawali menekankan kepada para anak didik, khususnya siswa baru, tentang bagaimana cara penanggulangan ataupun pencegahan agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.


    Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos.,M.M., yang bertindak sebagai narasumber, memberi materi berjudul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja”.

    Deny menegaskan, peredaran narkoba kini tidak hanya di kalangan orang dewasa saja, namun sudah menyasar anak belia yang masih duduk di bangku sekolah. Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba sangat penting sebagai langkah awal antisipatif dari pihak sekolah untuk menghindarkan anak didiknya dari penyalahgunaan narkoba.


    Tidak hanya jenis-jenis narkoba yang disampaikan Deny, namun dampak buruk dan sanksi hukumnya pun dijelaskan kepada siswa baru.

    “(Tujuannya) supaya mereka paham dan mengerti, serta memiliki kemampuan untuk menolak narkoba. Itu yang terpenting,” terang Deny.

    Deny menghimbau para pelajar di lingkungan SMKN 1 Kawali agar jangan pernah berani mencoba narkoba. “Gunakan kesempatan yang ada untuk belajar, guna meraih masa depan yang gemilang serta bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

    Sumber: Rilis BNN Kabupaten Ciamis.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi