• FYI

    10 Agustus 2019

    Akhiri Penantian, Prodi Pendidikan Matematika Unigal Raih Akreditasi Baik

    Kabar baik datang dari Progam Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis. Prodi tersebut, salah satu dari 7 program studi di FKIP Unigal, telah meraih akreditasi B (baik) pada Selasa (06/8/19).

    Seminggu sebelumnya, Selasa (30/7/2019), visitasi penilaian dilakukan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri atas Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd (Universitas Negeri Padang) dan Dr. Epha Diana Supandi, S.Si, M.Sc (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta).

    Kehadiran Tim Asesor disambut langsung oleh Rektor Unigal Dr. Yat Rospia Brata, M.Pd dan Dekan FKIP Unigal Dr. Dadi, M.Si.

    Pemberian status baik bagi Prodi Pendidikan Matematika Unigal merupakan kabar yang amat ditunggu-tunggu dan menjadi akhir penantian cukup lama. Terhitung sejak empat tahun yang lalu, saat awal didirikan, prodi tersebut baru mendapat nilai akreditasi C.

    Rektor Unigal, Dekan FKIP Unigal dan Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr. Ida Nuraida, M.Pd., menyatakan sangat bersyukur atas meningkatnya akreditasi tersebut.

    "Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Matematika sekarang sudah terakreditasi B. Semoga saja 2-3 tahun ke depan, prodi ini mendapat akreditasi A," ungkap Ida saat dimintai tanggapan.

    Akademisi kelahiran Tasik tersebut mengaku sangat optimis untuk memajukan progam studi yang dipimpinnya. Tak hanya puas dengan nilai akreditasi yang telah diraih, rencana besar lain sudah dipersiapkan untuk kemajuan Prodi Pendidikan Matematika Unigal.

    "Insya Allah, kami akan mengajukan proposal untuk dibukanya pasca sarjana pendidikan matematika," tuturnya. Hal tersebut menurutnya telah diwacanakan, sebab desakan dari masyarakat luas sebagai pengguna dinilai cukup besar.

    "Semoga saja dengan diraihnya akreditasi B ini dapat meyakinkan masyarakat Ciamis bahwa Prodi Pendidikan Matematika Unigal memiliki standar kelulusan yang baik dan bermutu," pungkasnya.

    Penulis: Fachru Juniarto, mahasiswa Unigal kelahiran Jambi
    Editor: CIAMIS.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi