• FYI

    07 Agustus 2019

    Street Food Ciamis, Rekomendasi Jajanan Seafood Ajib di Kota Manis!

    “Street Food Ciamis lagi ng-hits, gaiss!” Begitulah mungkin kalimat kekinian yang cocok untuk mewakili fenomena baru ini. Usaha kuliner yang satu ini memang sedang hangat diperbincangkan anak muda Ciamis, sebuah jajanan yang sangat pas untuk kaum milenial, khususnya para remaja Kota Manis.

    Tempat makan ini pada awalnya terinspirasi oleh penyaji kuliner serupa yang ada di Thailand, yakni Street Food Thailand. Dari sanalah pula ide nama Street Food Ciamis berasal. Saat ini, keunikan rasa jajanan dan cara penyajian yang digunakan Street Food Ciamis banyak menarik perhatian pembeli dan pengunjung Alun-alun Ciamis.

    Sekitar 5 bulan yang lalu, Street Food Ciamis sebenarnya sudah mulai membuka usaha berkonsep menarik ini. Saat itu, pendatang baru dunia kuliner Ciamis ini pada awalnya berlokasi di Jalan Swadaya, tetapi kemudian berpindah tempat. Sekarang, pengunjung dapat memesan kuliner nikmat yang disajikannya sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB setiap harinya, bertempat di Alun-alun Ciamis, persisnya di bawah billboard besar yang berada di sebelah timur Alun-alun Ciamis.

    Suka kuliner seafood? Street Food Ciamis pilihan yang amat patut dipertimbangkan. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, macam-macam sajian seafood-lah yang sangat mantap menggoyang lidah. Apalagi kalau disantap saat masih hangat dan dipadukan dengan saus yang pedas … waaah, sangat cocok untuk meredakan perut yang sedang keroncongan.


    Saat ini terdapat menu baru ‘baby octopus’ yang unik dan membuat penasaran. Sementara, sejauh ini yang cukup banyak digemari yaitu ‘cumi bakar jumbo’. Harga yang bervariasi, mulai Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 40.000, dapat menjadi pertimbangan pembeli untuk memilih item jajanannya.

    “Jajanan seperti ini adalah yang pertama kali ada di Ciamis, jadi banyak yang penasaran dan sering ada yang nanya-nanya juga,” ucap Agung, salah satu karyawan Street Food Ciamis.

    Meski telah cukup banyak menarik perhatian, berbagai cara tetap dilakukan untuk lebih memperkenalkan dan menarik perhatian masyarakat Ciamis, terutama bagi yang belum tahu sama sekali.

    Street Food Ciamis mempermudah mereka yang penasaran ingin tahu kuliner ini dengan membuka saluran medsos. Akun instagram @street_food_ciamis misalnya, menyajikan daftar menu dan testimoni dari pembeli yang penasaran mencoba. Berbagai kegiatan promosi pun terus dilakukan.

    “Sekarang sedang ada promo bagi-bagi kupon gratis ke pengunjung sekitar Alun-alun Ciamis yang kemudian nantinya kupon itu ditukarkan,” ucap Thomas July, owner Street Food Ciamis.

    Kepuasan pelanggan, menurut sang owner, menjadi orientasi utama dan pihaknya selalu berusaha menjaga kualitas seafood yang disajikan agar tak mengecewakan.


    “Bahan-bahan yang digunakan tidak usah diragukan, karena pembeliannya juga langsung dari pusatnya. Meskipun harga seafood ini dapat naik-turun dengan drastis, tetapi penjualan di Sreet Food Ciamis ini tetap stabil,” pungkas Thomas meyakinkan.

    Penulis: Azizah Nuraeni
    Editor: @ciamis.info
    Fotografer: Reza Matalensa Ciamis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi