• FYI

    05 Juli 2022

    Ini Dia, Rekomendasi Dokter, Klinik dan Pets Care untuk Periksa Hewan Peliharaan Kesayangan di Wilayah Ciamis


    Bermula dari pertanyaan salah seorang warginet Ciamis tentang kucing peliharaannya yang sakit dalam beberapa hari terakhir, kebutuhan tentang info dan rekomendasi dokter hewan atau tempat periksa hewan kembali mengemuka.

    “Infonya dong, di mana dokter hewan di Ciamis? Mau konsultasi dulu, karena sudah beberapa hari ini kucing piaraan saya sakit, tidak mau makan, muntah-muntah, dan diare. Kira-kira berapa ya biayanya?” tulis akun @wsri**** pada CIAMIS.info.

    Pertanyaan tersebut saat dikomunikasikan pada warginet yang lain melalui hestek khas #ditarosngawaler, yang didesain sebagai sarana berbagi info sesama warga Ciamis, mendapat berbagai tanggapan positif dan bermanfaat untuk dibagikan ulang pada publik Tatar Galuh.

    Jawaban yang disampaikan oleh akun @mocisha*****, sesama pecinta kucing, menyoroti terlebih dulu tanda-tanda sakit yang dituliskan oleh penanya.

    “Ih, itu mah gejala virus panleukopenia, Kaka,” tulisnya pada kolom komentar, “harus cepat dibawa ke dokter hewan, jangan sampai terlambat, virusnya sangat berbahaya. Ya ampuun, kasian si empusnya. Aku juga dulu begitu, kucingku kena virus panleu.”

    Ia kemudian merekomendasikan untuk menghubungi drh. Debby Drahmawan. Tanggapan dengan rekomendasi serupa, atau yang menunjukkan alternatif lainnya, disampaikan oleh cukup banyak akun lainnya.

    Berikut ini rekomendasi dokter hewan atau klinik tempat periksa kucing dan hewan peliharaan lainnya, yang berada di wilayah Ciamis dan sekitarnya:

    1. Klinik Hewan Disnakkan (Dinas Peternakan dan Perikanan) Kabupaten Ciamis, Jl. Yos Sudarso (Yodas) No. 74 Ciamis, direkomendasikan oleh warganet @yanto.sup**** dan @agnes*****. Pemeriksaan di sini akan sangat meringankan pemilik hewan peliharaan, sebab biayanya gratis. Biaya akan dikeluarkan hanya pada saat ada obat yang harus dibeli, dan itu pun di luar dinas, atau membeli sendiri di apotek.

    2. drh. Debi Drahmawan, cukup banyak direkomendasikan, di antaranya oleh akun @mocisha***** dan @molen**. Mengutip laman anjingkita.com, drh. Debi berpraktek di Klinik Hewan pada Disnakkan Ciamis, juga di Felize Pet Care. Melayani house call, tetapi dengan catatan jika di luar jam praktek atau pada hari libur, maka harus membuat janji terlebih dulu. Nomor yang dapat dihubungi: 0813-1779-7599.

    3. drh. Feli, mengutip laman anjingkita.com, juga berpraktek di Felize Pet Care, Kompleks Ruko No. 1 Puri Gaden Asri, Jl. Raya Ciamis-Banjar km 2,5 Ciamis, buka pukul 16.00-20.00. Lokasi ini merupakan layanan klinik hewan, petshop, grooming, dan menerima penitipan. Nomor yang dapat dihubungi: 0812-1851-8304.

    4. drh. Asri Kurnia, M.P., berpraktek di Klinik Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, direkomendasikan oleh warganet @andriani**** karena “mengobati kucing Anda dengan penuh cinta”.

    5. Rumah Cemong Pets Care, Jl. RTA. Sunarya (ada di Maps), buka pukul 08.00-17.00 WIB, dapat dihubungi di nomor 0821-2118-6558 (text only) untuk membuat janji temu dan pemeriksaan.

    6. drh. Ridwan, beralamat di Jl. Seladarma Tasikmalaya, direkomendasikan oleh akun @hendraku****.

    Demikian, beberapa rekomendasi dokter hewan atau klinik untuk memeriksakan hewan peliharaan Anda, yang berada di wilayah Ciamis dan sekitarnya.

    Tidak tertutup kemungkinan, masih banyak alternatif lain yang belum tercantum pada postingan ini, atau perubahan data sesuai kondisi terkini. Silakan Anda dapat melengkapi, mengoreksi, atau menambahkan data baru melalui kotak komentar atau mengirimkan info melalui Telegram kepada Tim Admin CIAMIS.info.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi