• FYI

    08 September 2023

    Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk Bulan September 2023

    Kebutuhan warga Ciamis untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi) dengan cepat dan dekat, menjadi hal yang cukup banyak mengemuka di media sosial. Tercatat, hampir setiap hari pertanyaan mengenai keberadaan mobil SIM Keliling (Simling) Polres Ciamis disampaikan melalui kotak pesan.

    Bagi masyarakat yang sedang membutuhkan perpanjangan SIM, apalagi untuk mereka yang berdomisili cukup jauh dari lokasi Mapolres Ciamis, kehadiran mobil Simling sangat bermanfaat dan memudahkan pengurusan kartu penting tersebut. Tak hanya untuk warga di ‘wilayah pinggiran’, cukup banyak warga di pusat kota Ciamis yang juga memilih mencari mobil Simling untuk memperpanjang SIM mereka.

    Sempat mendapat renovasi total selama satu bulan, kehadiran kembali mobil Simling Polres Ciamis mendapat apresiasi positif warga. Kini, mobil dengan tampilan yang lebih segar tersebut kembali berkeliling untuk menjangkau lokasi-lokasi yang berbeda setiap harinya dalam melayani masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

    Jadwal unit mobil Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan September 2023, berdasar keterangan yang didapat CIAMIS.info adalah sebagai berikut:


    Umumnya, pelayanan dilaksanakan mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB setiap harinya. Lokasi stand by mobil simling biasanya tidak jauh dari pusat kecamatan dan mudah ditemukan. Warga diharapkan sudah melengkapi semua persyaratan saat mengajukan perpanjangan SIM, di antaranya KTP asli dan fotokopinya, serta surat keterangan sehat dari dokter.

    Mobil pelayanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan saja, bukan pembuatan SIM baru, dan SIM yang akan diperpanjang masa berlakunya harus yang belum kedaluarsa.

    Sebagai atatan penting, jadwal unit kendaraan Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan September 2023 di atas dapat mengalami perubahan jika terdapat pertimbangan petugas, atau ada alasan kuat yang menyebabkannya.

    Sumber: Satpas Simling Polres Ciamis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi