• FYI

    07 November 2023

    Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis Bulan November 2023


    Jadwal pelayanan pembuatan atau perpanjangan SIM yang digelar Satpas SIM Keliling Polres Ciamis masih menjadi salah satu hal yang cukup banyak ditanyakan warga Tatar Galuh Ciamis sampai saat ini. Hampir setiap hari CIAMIS.info menerima pertanyaan mengenai jadwal simling tersebut dari warganet Tatar Galuh, terutama melalui kotak pesan media sosial.

    Jadwal pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan November 2023 tidak mengalami perubahan jika dibandingkan bulan sebelumnya. Sama dengan jadwal bulan Oktober 2023, pelayanan berlangsung selama enam hari (Senin-Jumat) pada jam kerja, dan hari Minggu tidak terdapat lagi jadwal seperti bulan September 2023.

    Keberadaan mobil SIM Keliling tetap ditunggu dan dicari oleh masyarakat Ciamis, menunjukkan bahwa kehadiran satu unit kendaraan yang tersedia ini telah membawa manfaat dan memudahkan warga dalam memperpanjang SIM-nya. Terlebih, untuk warga yang berada cukup jauh dari Kantor Mapolres Ciamis.

    Jadwal unit mobil Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan November 2023, berdasar keterangan yang didapat CIAMIS.info dari Satpas Simling Polres Ciamis adalah sebagai berikut:

    Senin: Kawali
    Selasa: Panjalu
    Rabu: Rancah
    Kamis: Cipaku
    Jumat: Banjarsari
    Sabtu: Lakbok



    Pelayanan perpanjangan SIM dilaksanakan pada hari-hari tersebut, mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Lokasi keberadaan mobil simling biasanya tidak akan jauh dari pusat kecamatan, sehingga mudah dicari oleh warga yang membutuhkan. Para pengaju perpanjangan SIM diharapkan sudah melengkapi semua persyaratan sebelumnya, yakni di antaranya KTP asli dan fotokopinya, serta surat keterangan sehat dari dokter.

    Seperti diketahui, mobil pelayanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan saja, bukan pembuatan SIM baru, dan SIM yang akan diperpanjang harus masih aktif atau belum kedaluarsa. Sementara itu, pembuatan SIM baru dapat dilayani di Mapolres Ciamis.,

    Sebagai catatan penting, jadwal unit kendaraan Pelayanan SIM Keliling Polres Ciamis untuk bulan November 2023 di atas dapat mengalami perubahan lokasi dan jam buka, jika terdapat pertimbangan atau ada alasan kuat dari petugas pelaksana yang menyebabkannya.

    Sumber: Satpas Simling Polres Ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi