• FYI

    20 November 2020

    Dandim Ciamis Serahkan Bantuan Kursi Roda bagi Warga Penyandang Disabilitas di Kertasari


    Kodim 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan berupa pemberian bantuan kursi roda dan santunan kepada salah seorang warga masyarakat yang mengalami disabilitas dan amat membutuhkan dukungan.

    Penyerahan alat bantu bagi Suryaman, warga penyandang disabilitas dari Lingkungan Pasirangin RT 04 RW 09 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (19/11/2020) dan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P.

    Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Dandim Ciamis juga menggarisbawahi bahwa TNI lahir dan berasal dari rakyat.

    Diketahui sebelumnya, kabar mengenai keberadaan warga penyandang disabilitas yang amat membutuhkan bantuan kursi roda tersebut disampaikan melalui permohonan tertulis dari pihak Kelurahan Kertasari kepada Dandim Ciamis.

    "Kami TNI berasal dari rakyat, maka kita bantu saat muncul kebutuhan rakyat terhadap TNI. Ini juga sebagai bentuk semangat kepedulian kepada sesama," tutur Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P.


    Dandim Ciamis pada kesempatan tersebut juga menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada Suryaman beserta keluarga. Dandim berharap bantuan yang diberikan akan membawa manfaat sebesar-besarnya.

    "Jangan dilihat dari jumlahnya, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban perekonomian Pak Suryaman beserta keluarga," ungkapnya.

    Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menyatakan bahwa kegiatan tersebut tidak akan berhenti hanya sampai di situ. Pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik, karena TNI lahir dari dan untuk rakyat.

    Suryaman, warga difabel penerima bantuan dari Kodim 0613/Ciamis, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Dandim 0613/Ciamis beserta jajaran yang telah menunjukkan kepedulian kepadanya.

    "Semoga kebaikan dari Pak Dandim dan jajaran Kodim 0613/Ciamis dibalas berlipat-lipat ganda oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

    Turut hadir mendampingi Dandim dalam kegiatan penyerahan bantuan dan santunan dari Kodim 0613/Ciamis tersebut, di antaranya Danramil 1301/Ciamis Mayor Arh Wilde P., Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Margono, Camat Ciamis H. Dede Hermawan, Sekmat Ciamis Santoso, Lurah Kertasari Budiartono, Ketua RW 11 Agus dan Babinsa Kelurahan Pasirangin Sertu Lahmid.

    Sumber: Pendim Kodim 0613 Ciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi