• FYI

    20 April 2021

    Lanjutkan Kegiatan SEBAR, MI Al-Muminin Ciamis Berbagi Sedekah Beras dan Sayuran di Bulan Suci Ramadan


    Menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al-Muminin Ciamis, yang beralamat di Jalan Tirtawinaya RT 02 RW 12, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, melanjutkan kegiatan rutin SEBAR (Sedekah Beras) yang selama ini telah berjalan dengan baik.

    Hanya saja, kegiatan setiap Jumat pagi ini mengalami penyesuaian jam pelaksanaannya. Jika biasanya pada sekitar pukul 6.30 WIB, para pelaksana sudah stand by di halaman sekolah untuk membagikan beras dan sayuran, maka pada bulan Ramadan ini waktu kegiatan diundur menjadi mulai pukul 8.00 WIB.

    Kegiatan SEBAR ini merupakan pelaksanaan program MI Al-Muminin Ciamis terkait pendidikan karakter, yakni tentang pengamalan sikap dermawan atau peduli kepada sesama. Demikian dikatakan pihak sekolah dalam keterangannya kepada CIAMIS.info (17/4/2021).

    "Tujuan kegiatan SEBAR ini adalah mengamalkan perintah Allah SWT, terkait sedekah merupakan ibadah yang bisa menjadi bekal sampai kita meninggal nanti, serta dengan bersedekah maka harta yang dititipkan kepada kita akan semakin berkah," ungkapnya.

    Dikatakan, kegiatan SEBAR MI Al-Muminin ini dibiayai oleh guru-guru, orang tua siswa dan para dermawan. Teknis pelaksanaannya, masyarakat boleh datang ke lokasi pada saat kegiatan dan mengambil beras serta sayuran.

    Kebutuhan akan beras dan sayuran merupakan hal yang amat pokok dalam kehidupan sehari-hari. Pemilihan penyediaan kedua hal tersebut dimaksudkan agar sedekah yang diberikan akan langsung tepat sasaran dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pihak yang membutuhkan.

    "Alhamdulillah, sejauh ini masyarakat sekitar antusias dan merespon dengan baik," ungkap panitia.

    Seluruh guru MI Al-Muminin, sebanyak 18 orang, terlibat sepenuhnya di dalam kepanitiaan kegiatan tersebut.

    Panitia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian antar sesama, untuk menjadikan masyarakat Ciamis yang tentram, makmur, lahir dan batin.

    Masyarakat yang berminat ikut berdonasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi pihak sekolah, baik secara langsung datang ke sekolah, maupun melalui saluran media sosial yang tersedia. Salah satunya, MI Al-Muminin dapat ditemui melalui akun @mialmuminincms pada jejaring medsos Instagram.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi