• FYI

    07 Desember 2023

    Hadirkan 17 Kategori Lomba Berhadiah Total 49 Juta Rupiah, Galuh BMX Indonesian Competition Bakal Segera Digelar di Ciamis


    Masyarakat Tatar Galuh Ciamis akan mendapatkan suguhan menarik berupa event olahraga berskala nasional pada bulan terakhir di tahun 2023 ini. Sebuah kejuaraan sepeda BMX Cross bertajuk Galuh BMX Indonesian Competition akan digelar pada hari Minggu, 17 Desember 2023, bertempat di Sirkuit BMX Galuh, Kelurahan Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

    Kejuaraan yang akan menghadirkan para pebalap sepeda BMX terbaik dari berbagai kota di tanah air ini menyediakan total hadiah sebesar 49 juta rupiah untuk 17 kategori atau nomor lomba. Para juara akan mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat, dan uang pembinaan.

    Penyelenggaraan event ini merupakan hasil kolaborasi ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kabupaten Ciamis, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Disbudpora Kabupaten Ciamis, dan berbagai pihak pendukung lainnya.

    Nomor-nomor yang dilombakan pada Galuh BMX Indonesian Competition cukup beragam, dari mulai Challenge Girl max 8 th, Women/Men Junior, Women Open, Men Elite, Master A (30-39 tahun), hingga Master B (40 tahun ke atas).

    Pelaksanaan lomba akan menggunakan track Sirkuit BMX Galuh Ciamis yang pernah dijadikan venue PON XIX dan Porprov XIV Jabar. Sirkuit BMX yang bertipe traditional track ini memiliki panjang lintasan 400 meter dan dilengkapi starting hill setinggi 6 meter yang terbuat dari semen. Sirkuit BMX Galuh Ciamis merupakan satu-satunya yang berstandar internasional di wilayah Priangan Timur.

    Secara keseluruhan, sirkuit ini memiliki 4 line dengan 3 berm. Track-nya terdiri atas 50% asphalt dan 50% tanah, sedangkan permukaan berm sepenuhnya berupa asphalt.

    Warga Ciamis yang penasaran dengan aksi para pebalap BMX sudah dapat menyaksikan penampilan mereka pada sesi free practice, Sabtu, tanggal 16 Desember 2023. Sedangkan pelaksanaan lomba dijadwalkan pada hari Minggu, 17 Desember 2023, mulai pukul 8.00 WIB hingga selesai. Keseluruhan lomba dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Tatar Galuh Ciamis di Stadion BMX Galuh secara gratis, alias tidak berbayar.

    Sementara itu, panitia pelaksana Galuh BMX Indonesian Competition menetapkan early registration fee mulai dari Rp300k untuk para peserta. Panitia dapat dihubungi melalui contact person Dian pada nomor 0823-2171-4408. Berbagai update informasi mengenai pelaksanaan event juga dapat dipantau di akun @galuhbmxcompetition pada platform media sosial instagram.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi