• FYI

    13 Januari 2024

    Tertangkap Tangan sedang Membawa Beras Curian, Terduga Pelaku Diamankan Warga di Wilayah Baregbeg Ciamis


    Tertangkap tangan oleh warga ketika sedang mengangkut beras hasil curian menggunakan sepeda motor, terduga pelaku A (30), laki-laki warga Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, hanya bisa pasrah ketika akhirnya dibawa ke kantor polisi untuk penanganan kasusnya lebih lanjut, Sabtu (13/1/2024).

    Peristiwa pencurian tersebut menimpa Toko Rizki Barokah milik Oding, yang beralamat di Jl. Arya Janggala no. 20, Riunggunung, Baregbeg, Ciamis, dan diduga sudah berlangsung selama beberapa waktu terakhir.

    Terduga pelaku diperkirakan sudah mengintai kondisi toko tersebut yang selalu ramai di waktu pagi, dan melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan para pegawai toko yang sedang sibuk melayani pembeli.

    “Toko baru buka, orang ini sudah mengintai, ngambil berasnya sekitar pukul tujuh atau setengah delapan pagi, di toko sedang repot kalau pagi-pagi,” tutur Alvin, kerabat pemilik toko yang ikut menyaksikan penangkapan pelaku.

    Dikatakannya, kecurigaan muncul karena stok beras toko sudah sering dirasa cepat sekali habis. Sehari sebelumnya, kehadiran terduga pelaku disadari oleh pihak toko, sehingga keesokan paginya sengaja dilakukan pengamatan.


    “Sesudah terlihat membawa beras, orang ini dicegat di Perum Griya Galuh Asri,” imbuh Alvin. Sejauh yang dilihatnya, pencurian beras ini dilakukan oleh terduga pelaku seorang diri dengan memanfaatkan kelengahan para pegawai toko saat melayani pembeli.

    “Mungkin sudah lebih dari 1 bulan, sebab beras sebanyak 1 ton cepat sekali habisnya,” ungkap Alvin.

    Pihak toko sejauh ini belum menyebutkan total kerugian atas hilangnya beras yang dibawa pencuri. Namun, jika dihitung dengan frekuensi pencurian dan jumlah kehilangan tiap harinya, maka diduga cukup banyak kerugian yang diderita pihak toko.

    “Barang yang dicuri untuk hari ini berjumlah 3 karung beras, atau seharga lebih kurang Rp1.050.000,” imbuh Alvin.

    Dirinya berharap kasus pencurian ini tetap diselesaikan melalui jalur hukum, agar memberi efek jera kepada pelaku dan yang lainnya.

    Kontributor: @alvin.ngrh19
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi