• FYI

    27 Juni 2019

    Peringatan HANI Tahun 2019 Digelar di Panjalu

    Ada suasana istimewa di Panjalu, hari ini, Kamis (27/6/2019). Kota kecamatan yang merupakan destinasi wisata dan terletak di kawasan Ciamis utara tersebut mendadak lebih meriah dari biasanya.

    Tak hanya ramai dihadiri oleh warga masyarakat, tampak pula para pejabat pemerintah, pimpinan instansi dan lembaga, wakil rakyat serta para tokoh masyarakat ikut berkumpul di tempat yang sudah dipersiapkan.

    Tuan rumah perhelatan hari ini adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis. Lembaga tersebut melaksanakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019.

    Peringatan HANI yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 26 Juni, tahun ini kembali dilaksanakan di seluruh dunia dan tak terkecuali di Indonesia. Kali ini, BNN mengambil tema “Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

    Peringatan HANI di tingkat Kabupaten Ciamis dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana S.H. Tampak hadir pula Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M. Int.Rel, MMDS, Pamen Polres Ciamis Kompol Nana S, Staf Ahli Walikota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis H. Anang Permana, S.H., Kepala Dinas Kominfo Aef Saefuloh, S.Sos., M.Si., Camat Panjalu Drs. H. Erwin Hermawan serta undangan lainnya.

    Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., dalam sambutannya menyatakan peringatan HANI merupakan momentum penting untuk menyampaikan pesan-pesan anti narkotika, sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Ciamis.

    Dikatakannya, peringatan ini juga merupakan wujud komitmen BNN Kabupaten Ciamis dalam menyampaikan program-program, baik yang sudah, sedang maupun akan dilaksanakan. Ia berharap dengan peringatan HANI 2019 ini mampu menjadikan Kabupaten Ciamis “Bersinar” (Bersih Narkoba) sekaligus membentuk Generasi Milenial yang sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas.

    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pada pidatonya menyampaikan sambutan tertulis Wakil Presiden RI untuk Peringatan HANI 2019. Disampaikannya, mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin. Anak-anak harus dijaga dan dilindungi agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

    Upaya tersebut dilakukan untuk mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

    Kegiatan diisi pula dengan pembacaan Deklarasi Anti Narkoba yang dipimpin oleh Bupati Ciamis dan diikuti oleh seluruh peserta serta masyarakat yang hadir. Secara simbolis, peserta juga membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan dalam memerangi narkoba.

    Turut menyemarakkan peringatan HANI 2019, tampil beberapa kesenian seperti Buta Kararas, Kuda Bajir, Wayang Landung, Calung, Tari Lingkung Seni Putra Ciomas dan lain-lainnya yang membawakan tema anti narkoba.

    Sumber: Rilis BNNK Ciamis, Pendim 0613
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi