• FYI

    28 Juni 2019

    Puskesmas Jatinagara Juarai Lomba Mars Germas Tingkat Kabupaten Ciamis

    Dinas Kesehatan Ciamis menggelar Puncak Kegiatan Penguatan dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Kabupaten Ciamis ke-377. Kegiatan tersebut diikuti oleh 37 puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Acara berlangsung pada hari Kamis (27/6/2019) pukul 8.30 hingga 17.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, mewakili Bupati Ciamis yang awalnya dijadwalkan hadir.

    Lomba Mars Puskesmas dan Mars Germas merupakan perlombaan yang disambut antusias oleh semua Puskesmas. Tiap puskesmas mengirimkan tim paduan suara yang masing-masing terdiri atas 10 orang.

    Hasil akhir perlombaan memutuskan tim dari Puskesmas Jatinagara terpilih sebagai juara 1, Puskesmas Ciamis menjadi juara 2 dan Puskesmas Cikoneng memperoleh posisi ketiga. Penilaian dewan juri umumnya didasarkan pada kekompakan tim.

    Tim juara memperoleh hadiah trophy dan uang pembinaan, sementara 1 buah sepeda dari sponsor menjadi hadiah bagi dirigen terbaik.

    Pelaksanaan kegiatan lomba mars dimaksudkan sebagai sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada seluruh pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dan masyarakat luas, sehingga dapat mengubah perilaku dari perilaku tidak sehat ke perilaku sehat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi