• FYI

    10 Juli 2019

    BNNK Sambut Baik Sosialisasi Anti Narkoba HMI Ciamis

    Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH mendapat kunjungan dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis pada hari Selasa (9/7/2019) bertempat di kantor BNNK Ciamis.

    Ketua HMI Cabang Ciamis Hernawan, didampingi Sekretaris Umum Jejen Zaenal Muttaqin dan Bendahara Umum Asep Ahmad Muzaki, menyampaikan maksud kunjungan tersebut sebagai silaturahmi dan sekaligus koordinasi. Pengurus HMI Ciamis menyampaikan program kerja organisasi dan dukungan kepada BNNK Ciamis terkait upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

    Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Hernawan menyatakan tekad untuk ikut melakukan antisipasi sedini mungkin dalam mencegah masyarakat terjerumus ke dalam permasalahan narkoba, baik sebagai pengedar ataupun pemakai.

    Ia berharap dari hasil kunjungan tersebut HMI Cabang Ciamis dapat memberi informasi kepada masyarakat luas terkait bahaya narkoba, terutama bagi kaum milenial muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

    Dikatakannya, HMI Cabang Ciamis akan menggelar kegiatan ‘Sosialisasi dan Deklarasi Milenial Anti Narkoba’. Melalui kegiatan tersebut diharapkan terjalin persaudaraan di antara para peserta, serta tumbuh pemahaman agar menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan bebas narkoba.

    Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara mengapresiasi kunjungan silaturahmi dan koordinasi dari pihak HMI Cabang Ciamis. Ia mendukung langkah-langkah HMI dalam ikut melakukan P4GN, khususnya pembentukan ‘Milenial Anti Narkoba’. Langkah tersebut diharapkannya akan menimbulkan kepedulian pihak-pihak lain agar ikut serta pula mengembangkan program anti narkoba.

    “Kita berupaya secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba,” tuturnya. Dijelaskannya, P4GN dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yang saat ini sedang dilaksanakan secara masif yaitu program Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

    “Yang terpenting, kita berupaya sekuat tenaga untuk menanggulangi masalah narkoba, dengan tujuan menciptakan wilayah Kabupaten Ciamis yang 'bersinar' atau bersih dari narkoba,” tandasnya.

    Sumber: Rilis Humas BNNK Ciamis.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi