• FYI

    05 September 2019

    Dari Valencia, Kang Ijus Tetap Dukung PSGC Tercinta

    Berada jauh dari Indonesia bukan alasan untuk melupakan Tatar Galuh Ciamis, tanah kelahiran yang selalu dibanggakan. Ada lirik lagu 'Tanah Air' ciptaan Ibu Sud yang sangat tepat menggambarkan situasi batin seperti ini:

    Walaupun banyak negeri kujalani
    yang masyhur permai dikata orang
    Tetapi kampung dan rumahku
    Di sanalah ku merasa senang
    Tanahku tak kulupakan
    Engkau kubanggakan


    Hal sama dirasakan oleh dr. Indra Justian, Sp.An, salah seorang staf Bagian Anestesi RSUD Ciamis. Dokter kelahiran Ciamis yang sedang berada di Valencia, Spanyol, ini terap ingat pada 'lembur matuh' Ciamis. Lebih spesifik lagi, ia bahkan tetap menunjukkan dukungan penuhnya bagi klub kebanggaan Ciamis, PSGC.

    Meski prestasi PSGC sempat mengalami penurunan yang mengkhawatirkan para fans di laga-laga sebelumnya, dr. Indra yang akrab pula dipanggil Kang Ijus, tetap membawa syal beridentitas PSGC dan mengangkatnya penuh kebanggaan. Baginya, loyalitas dukungan tak luntur hanya karena sebatas hitungan menang-kalah, sebab PSGC sudah membawa identitas.

    Penyuka olahraga motor trail yang berdomisili di Cibitung ini juga mengaku tetap mengusahakan menonton pertandingan PSGC, para suporter biasa menyebutnya 'PSGC day', jika tak ada jadwal bertugas.

    "Ikut nonton, kalau tidak ada jadwal operasi," tutur ayah dua anak tersebut.

    Kang Ijus berharap PSGC terus meningkatkan diri dan menunjukkan performa terbaik. Meski sedang berada 'jauh ti lembur' ia tetap mendukung penuh klub kebanggaan Ciamis tersebut.

    Foto: Eksklusif/dok. pribadi
    Teks: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi