• FYI

    03 November 2019

    Respon Cepat Aduan Masyarakat, Bupati Herdiat Tinjau Langsung Kondisi Ruas Jalan Cidolog-Jelegong


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya M.M. bertindak cepat menyikapi banyaknya laporan mengenai kondisi jalan Cidolog-Jelegong yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan warga.

    Hari Minggu (3/11/2019) Bupati Herdiat langsung mendatangi lokasi jalan penghubung Cidolog-Jelegong dan melakukan peninjauan kondisi di lapangan. Bupati bahkan turun langsung melihat keadaan jalan tersebut yang memang terlihat sangat memprihatinkan.


    "Saya baru selesai melihat keadaan jalan di Kecamatan Cidolog karena banyak laporan yang masuk," ungkap Bupati di akun resmi media sosialnya.

    Tampak Bupati Herdiat berada di lokasi yang kondisinya jauh dari nyaman atau memadai. Lapisan aspal nyaris tak nampak lagi. Jalan yang sangat vital untuk akses masyarakat ini bertambah sulit dilalui jika hujan turun.

    Ruas jalan penghubung Desa Cidolog dan Desa Jelegong sebenarnya sempat diangkat media massa beberapa waktu ke belakang. Kerusakannya terjadi cukup parah, kedalaman lubang bervariasi, hingga di beberapa lokasi sudah tidak tampak lagi lapisan aspalnya, hanya bebatuan yang tersisa.

    Meski sudah ditanggapi dinas terkait dan sudah direncanakan perbaikan, turunnya hujan membuat kondisi bertambah buruk. Banyak netizen mengaku sangat khawatir karena kondisi jalan licin dan sulit dilalui, sehingga membahayakan serta rawan kecelakaan.

    Warga kemudian mulai mengunggah kondisi tersebut melalui berbagai jejaring media sosial. Cukup banyak pula laporan disampaikan ke CIAMIS.info.

    Saat dimintai tanggapan oleh CIAMIS.info pada hari Sabtu (2/10/2019), Bupati Herdiat berjanji akan menindaklanjuti segera terkait perbaikan jalan tersebut. Selang beberapa jam kemudian, Bupati Herdiat langsung melakukan kunjungan sebagai bentuk respon langsung, meski sedang berada di hari libur.


    Meski diakuinya bahwa perbaikan menyeluruh masih harus menunggu tahun anggaran 2020, Bupati menegaskan titik-titik kerusakan akan ditangani secepatnya.

    Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan laporan keadaan jalan rusak penghubung Cidolog-Jelegong tersebut.

    "Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah peduli dan ikut serta memperhatikan segala bentuk persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat. Mari bahu membahu kita membangun Ciamis menjadi lebih baik," tutur Bupati.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi