• FYI

    27 Oktober 2019

    Ribuan Peserta Ikut Ngegas Bareng di 'Tempur Trail Adventure'


    Ribuan pecinta motor trail bergerak menelusuri kawasan sekitar obyek Wisata Alam Ciung Wanara di Karangkamulyan, Ciamis, Jawa Barat, hari Minggu (27/10/2019). Para peserta kegiatan 'Tempur Trail Adventure' tersebut datang dari dalam dan luar Kabupaten Ciamis untuk 'ngegas bareng' dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74.

    Acara berlangsung seharian penuh, mulai pukul 7.30 WIB sampai 17.15 WIB. Sebelum acara utama digelar, terlebih dulu diadakan olahraga bersama yang diikuti anggota Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613 Ciamis, unsur Pemda, Bhayangkari, anggota TNI-Polri dan peserta lainnya.

    Komandan Komando Distrik Militer 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., mengatakan, kegiatan 'Tempur Trail Adventure' bersama Kodim 0613/Ciamis ini tak lepas dari support sejumlah pihak, mulai dari Bupati, Kapolres, para sponsor dan Komunitas Trabas di wilayah sekitar Kabupaten Ciamis.


    "Perayaan HUT TNI ke-74 ini sengaja dilakukan di areal wisata Ciung Wanara Karangkamulyan, yang dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan obyek wisata situs peninggalan sejarah kebanggaan masyarakat Karangkamulyan dan Ciamis, termasuk pemandangan alamnya," tutur Dandim saat ditemui di sela-sela kegiatan.

    Dandim menjelaskan, pemberangkatan peserta dibagi dalam beberapa gelombang, dengan titik start dan finish di tempat yang sama, Ciung Wanara Karangkamulyan.

    "Untuk jalur sendiri dimulai dari Ciung Wanara, Kepel, Cipicung, Bojong, Gendang, Karangpari Kecamatan Rancah, Ciparigi Kecamatan Sukadana, dan finish di Ciung Wanara Karangkamulyan. Jarak yang ditempuh kurang lebih sejauh 100 kilometer," jelas Dandim.


    Dandim berharap dengan banyaknya orang yang datang ke Ciung Wanara Karangkamulyan, maka dapat memacu laju pertumbuhan ekonomi rakyat kedepannya. Selain itu, juga sebagai upaya untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

    "Ini adalah wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Semoga TNI di ulang tahunnya yang ke-74 semakin jaya dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara, bersama-sama membangun bangsa, dan bersama rakyat TNI kuat," tandasnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya M.M., Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., S.I.K., M.H., Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar diwakili Kasi Pidum, dan Ketua IMI Jawa Barat, serta jajaran Muspika setempat.


    Kegiatan dimeriahkan pula panggung hiburan, uji ketangkasan dan pengetahuan safety riding dari Kawasaki, Games dan Ramah Tamah.

    Para peserta yang datang dari Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah selain menjalin solidaritas dan persaudaraan, juga memperebutkan hadiah berupa 3 unit sepeda motor Viar, 1 unit Kawasaki W175 dan 1 unit Kawasaki KLX.

    Kontributor: @acit_ep/Tim Waterpas Pendim
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi