• FYI

    06 Desember 2019

    Dandim Ciamis: Alih Tugas dan Jabatan adalah Hal Biasa!


    Kodim 0613/Ciamis melaksanakan serah terima jabatan Perwira Pertama dan Menengah di Aula Makodim 0613/Ciamis, Jalan A Yani No. 138, Kertasari, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019) siang.

    Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Arm Yuni Ariyadi sebagai Komandan Upacara. Acara diikuti para Komandan Koramil di jajaran Kodim 0613/Ciamis, personel Kodim 0613/Ciamis dan Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis.

    Para perwira di jajaran Kodim 0613/Ciamis yang melaksanakan serah terima jabatan adalah: 1. Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Drs. Agung Subekti yang bergeser menempati posisi baru sebagai Danramil 1325/Langensari; 2. Pabung Kodim 0613/Ciamis wilayah Banjar-Pangandaran Kapten Arm Yuni Ariyadi yang digantikan oleh Mayor Czi Budi Arianto; 3. Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Arh Agus Gusnaedi yang bergeser menempati posisi Danramil 1315/Lakbok; 4. Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis Lettu Inf Wawan Rahmat yang pindah tugas menjadi Dantim Intel Korem 062/Tarumanagara; 5. Kapten Arm Yuni Ariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pabung Kodim 0613/Ciamis, dipercaya menjadi Plh. Wadanramil 1313/Banjar.


    Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., mengatakan proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang biasa. Hal itu semata-mata karena kebutuhan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI.

    "Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI, harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier," tuturnya.

    Dandim memberikan apresiasi kepada Lettu Inf Wawan Rahmat yang selama ini telah bertugas dengan baik di Kodim 0613/Ciamis dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Selain itu, Dandim mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Mayor Czi Budi Arianto di Kodim 0613/Ciamis.

    "Selamat datang dan bergabung Mayor Czi Budi Arianto sebagai Pabung Kodim 0613/Ciamis wilayah Banjar-Pangandaran, segera adaptasi dengan lingkungan dan jabatan yang baru. Serta untuk para Danramil yang baru untuk segera menguasai wilayahnya," tandasnya.


    Dandim menambahkan, untuk posisi yang kosong ini, seperti Pasiter dan Pasi Intel masih menunggu dari Komando Atas. Sementara posisi itu akan diisi dengan pejabat yang lain.

    Usai serah terima jabatan, dilakukan pemberian selamat kepada para pejabat yang datang dan keluar serta bergeser di Kodim 0613/Ciamis. Selain itu, juga pemberian cindera mata dari Dandim 0613/Ciamis kepada Lettu Inf Wawan Rahmat.

    Liputan Tim Waterpas Pendim 0613 Ciamis, @acit_ep, edited by @ciamis.info.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi