• FYI

    24 Februari 2020

    Bupati Ciamis Lakukan Test Drive Bus Wisata Gatrik


    Tak menunggu lama, dua unit bus wisata ‘Gatrik’ (Galuh Tour Kota Klasik) langsung dijajal test drive mengelilingi kota Ciamis, pada Senin pagi (24/2/2020). Tak hanya duduk menumpang, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., bahkan mengendarai sendiri salah satu unit bus wisata tersebut.

    Tampak mendampingi Bupati, Wakil Bupati Yana D. Putra beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis. Suasana perjalanan sangat cair dan penuh keakraban, diselingi menyambut sapaan para warga yang dilewati oleh bus ‘Gatrik’ tersebut.

    Kabar kehadiran bus wisata ‘Gatrik’ memang cepat menyebar di kalangan masyarakat, sejak datangnya dua unit kendaraan tersebut pada hari Sabtu (22/2/2020) sekira bada isya. Hadirnya ‘Gatrik’ segera tersiar kepada warga, terutama didukung pula oleh penyebaran informasi melalui sosial media.

    Antusiasnya masyarakat Ciamis menyambut kehadiran ‘Gatrik’ di antaranya tercermin dari reaksi terhadap postingan mengenai bus wisata tersebut di berbagai akun yang memublikasikannya. Terlebih, pihak pengelola juga sudah beberapa waktu terakhir menyampaikan rencana kehadiran ‘Gatrik’ meskipun pada awalnya belum jelas benar kapan datangnya.


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., mengucapkan terima kasih atas hibah bus wisata ‘Gatrik’ dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mengajak masyarakat untuk mencoba kendaraan tersebut.

    “Mari seluruh warga Tatar Galuh mencoba ‘Gatrik’ dan ramaikan, agar menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tutur Bupati.

    Nantinya bus wisata ini akan melayani rute TIC – Stadion Galuh – Museum Galuh Pakuan – Jambansari – Pabrik Bedak Saripohatji – Imah Loji ex. Kawedanan – Pendopo Ciamis – Mesjid Agung Ciamis – Gwan Hien – Pabrik Galendo – Sirkuit BMX – TIC kembali. Sembari duduk manis, para penumpang akan diajak menyambangi lokasi-lokasi bersejarah tersebut dan memperoleh pengalaman tersendiri di kota klasik yang dulu pernah bernama Kabupaten Galuh ini.


    Jadwal beroperasi bus wisata ‘Gatrik’ direncanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan setiap kali melakukan perjalanan akan memakan waktu lebih kurang satu jam. Warga yang tertarik mencoba menikmati perjalanan keliling Ciamis dengan ‘Gatrik’ cukup membayar Rp. 10.000 untuk satu kali trip.

    Pengelolaan ‘Gatrik’ nantinya akan berada di bawah Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah. Pengelolaannya sudah tercantum di dalam situs jamparing.id dan didukung sosial media instagram @gatrik.id untuk mempermudah interaksi dengan masyarakat luas.

    Masyarakat yang tertarik mencoba ‘Gatrik’ dapat melakukan pemesanan online via situs jamparing.id atau dapat pula menghubungi dulu pengelola melalui nomor 081464446088.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi