• FYI

    31 Maret 2021

    Puncak Asih, Destinasi Wisata dengan City Light Memukau di Cihaurbeuti


    Obyek wisata alam Pasir Asih mulai menarik minat masyarakat dan dibicarakan di media sosial. Seiring mulai seringnya muncul publikasi melalui medsos, lokasi tersebut semakin dilirik sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi di wilayah Ciamis, terutama bagi mereka yang menginginkan panorama indah dari atas ketinggian.

    Tak hanya mengandalkan keindahan alami dari lokasi yang merupakan salah satu bagian kaki Gunung Sawal, pengelola obyek wisata Pasir Asih juga melengkapi dengan berbagai spot berfoto yang menarik untuk diabadikan.

    Obyek wisata ini terletak di Dusun Seda Kidul, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Pengunjung yang ingin menuju ke sini dapat menggunakan rute utama melalui kawasan Cihaurbeuti. Setelah melewati lampu merah Cihaurbeuti, belokkan kendaraan di lokasi pangkalan ojek Bojong, mengambil arah masuk ke Kampung Seda Kidul, Desa Padamulya.

    Pengunjung diarahkan untuk menyimpan kendaraan di lokasi parkir yang telah disediakan, kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 30 menit dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi camping ground.

    “Pasir Asih secara resmi mulai dibuka pada tanggal 17 Agustus 2020, dan sekarang dikelola kelompok yang beranggota 13 orang,” tutur Bonie, salah satu pengelola, kepada CIAMIS.info.



    Berbekal tekad, kebersamaan dan kerja keras, pengelola sudah dapat melengkapi fasilitas vital di lokasi, dengan menyediakan WC, air bersih, mushola, warung, dan tempat parkir untuk pengunjung. Tak heran, mulai ada kegiatan yang dilaksanakan beberapa pihak di lokasi ini.

    Pengelola menetapkan harga tiket masuk ke dalam lokasi sebesar Rp 5.000 untuk setiap orang, dan jasa parkir sebesar Rp 10.000. Sementara itu, untuk pengunjung yang akan berkemah atau camping di lokasi, pengelola menetapkan biaya sewa lapak sebesar Rp 20.000 untuk setiap tenda.


    “Salah satu keistimewaan Pasir Asih adalah panorama city light di waktu malam yang sangat indah untuk dinikmati. Lokasi ini langsung berhadap-hadapan dengan Gunung Galunggung dan area yang termasuk wilayah Tasikmalaya.

    Pecinta wisata alam bebas yang ingin bertanya-tanya terlebih dulu tentang Puncak Asih dapat menghubungi pihak pengelola melalui WA 082317285501.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi