• FYI

    01 April 2021

    Bupati Ciamis dalam Sehari Dua Kali Melantik para Pejabat di Lingkungan Pemkab Ciamis


    Tujuh orang pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis ini, yang terdiri atas lima orang kepala dinas, satu orang kepala badan dan satu orang staf ahli, dilantik secara resmi pada hari Kamis (4/1/2021), oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya.

    Mereka yang mendapatkan amanah baru tersebut yakni Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Bambang Hermansyah, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Ape Ruswandana, S.P., sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hendra Suhendra, S.SOs., M.Si., sebagai Kepala Dinas Sosial, Drs. Dian Budiyana, M.Si., sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Wawan Ruhiyat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan R. Yadi Tisyadi,S.E., M.Si., sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia.

    Ketujuh pejabat tersebut merupakan bagian dari 112 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, bertempat di ruang terbuka halaman Pendopo Kabupaten Ciamis Pelantikan berlangsung lancar, dimulai pada pukul 08.00 WIB dan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

    Bupati Herdiat pada kesempatan tersebut mengingatkan para pejabat yang dilantik bahwa setiap aparatur negara, baik PJTP (Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama), administrator, fungional maupun pengawas, memiliki tugas pokok dan fungsi masing-masing.

    Ia mengharapkan para pejabat dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk bersama-sama menyukseskan visi dan misi Kabupaten Ciamis, sebagaimana yang telah tertuang di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

    “Meski ada keterbatasan anggaran dan pergerakan karena harus berpedoman pada protokol kesehatan, kita harus tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

    Pelantikan para pejabat di lingkungan Kabupaten Ciamis berlangsung dua kali pada hari Kamis (1/4/2021) tersebut. Pelantikan pertama berlangsung pada pukul 08.00 pagi, terhadap 112 orang pejabat baru. Sementara pelantikan kedua berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan berlangsung di Aula BKPSDM, terhadap 25 orang pejabat.

    Pelantikan kedua dilaksanakan pada siang hari, karena izin dan rekomendasi dari Kemendagri untuk pelantikan jabatan tertentu baru datang pada saat yang bersamaan dengan pelantikan pagi. Bupati Herdiat menegaskan, dirinya memilih mengikuti ketentuan yang berlaku untuk menghindarkan masalah yang dapat muncul kemudian.

    Sumber: @pemkab_ciamis, @prokopim.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi