• FYI

    23 April 2021

    Pilih Waktu Malam Hari, Tenaga Kependidikan Kawali Mulai Dapatkan Vaksinasi


    Sebanyak lebih kurang 180 orang tendik (tenaga kependidikan) dari beberapa sekolah menengah di lingkup Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti giat pemberian vaksinasi Covid-19 pada hari Kamis (22/4/2021) malam.

    Kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut berlangsung di Aula SMKN 1 Kawali, Jl. Talagasari No. 35, Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Diketahui, para tenaga kependidikan merupakan salah satu target sasaran pemberian vaksinasi Covid-19 yang diprioritaskan, setelah sebelumnya pemerintah mendahulukan para tenaga kesehatan dan pelayan publik.

    Vaksinasi tendik Kawali tersebut dilakukan oleh lebih kurang 20 orang tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis melalui UPTD Puskesmas Kawali, dimulai pada pukul 18.30 WIB, dan selesai pada sekitar pukul 21.00 WIB.

    Pemilihan waktu malam hari ini menyesuaikan dengan situasi dan kondisi bulan suci Ramadan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, meskipun sebenarnya telah keluar fatwa MUI bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa.

    Para peserta yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 berasal dari SMKN 1 Kawali, SMK Muhammadiyah Kawali dan SMK Farmasi Pasundan. Ketiga sekolah tersebut selama ini menghentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan menggantinya dengan secara daring, sesuai arahan pemerintah.

    Pemberian vaksinasi Covid-19 di Kawali ini berjalan lancar dan diharapkan menjadi ikhtiar maksimal untuk memunculkan kekebalan tubuh terhadap virus corona. Upaya ini juga sejalan dengan keinginan semua pihak agar proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara tatap muka di sekolah dapat segera dimulai lagi.

    Uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah dimulai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis pada tanggal 19 April 2021 dan direncanakan berlangsung selama dua minggu hingga 8 Mei 2021.

    Pelaksanaan KBM tatap muka tersebut dilakukan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik dalam hal jumlah siswa maupun bentuk interaksinya.

    Kontributor: Jejen Nurjaman
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi