• FYI

    28 Juni 2021

    Sedang Bangun Asrama Putri, PP Miftahul Ulum Cikutak Tawarkan Investasi Akhirat


    Manusia berlomba-lomba untuk meraih investasi yang berharga di dunia ini, mengharapkan manfaat dan keuntungan yang sebesar-besarnya di masa depan. Bagaimana dengan investasi untuk kehidupan sesudah kematian? Banyak jalan menuju kebaikan, di antaranya dengan bersedekah jariah, sebagai investasi akhirat yang amat menguntungkan.

    Sedekah jariah bahkan merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis masyhur yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang diambil manfaatnya, dan anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.”

    Terlebih lagi, jika sedekah ditujukan pada sebuah madrasah yang terus menerus berjuang untuk menyebarkan ilmu agama dan mencetak generasi penerus ber-akhlakul karimah yang menjaga dan menyebarkan nilai-nilai keislaman. Terdapat kemanfaatan yang terus bergulir dan menjadi keberkahan bagi semua pihak.

    Saat ini, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cikutak sedang melanjutkan proses pembangunan gedung DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah) dan Asrama Putri yang berlokasi di RT 002 RW 005 Blok Cikutak, Dusun Kutasari, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Pembangunan fasilitas ini masih memberi ruang dan peluang bagi para pencari investasi akhirat yang berharap ikut berpartisipasi dan berkenan mengulurkan dukungan.

    Terdapat tak kurang dari 50 santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren ini, yakni sebanyak 27 orang santri putra dan 23 santri putri yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis. Pembangunan gedung DTA dan Asrama Putri dimaksudkan untuk mendukung proses pendidikan para santri tersebut.

    Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cikutak didirikan oleh K.H. Enjen Hidaya pada tahun 1985 dan tercatat secara resmi pada tahun 1999. Sebagai salah satu pondok pesantren tradisional, PP Miftahul Ulum Cikutak menerapkan sistem pembalajaran salafi.

    Pondok pesantren yang kini berada di bawah pimpinan Kiai Asep Abdurrahman Wahid ini mengelola pendidikan MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) Miftahul Ulum dan Majelis Taklim.

    Masyarakat yang berminat mengetahui lebih lanjut mengenai PP Miftahul Ulum Cikutak dapat menghubungi pihak pengelola melalui nomor 0822-1420-0379.

    Sementara itu, partisipasi berupa sedekah jariah atau wakaf dapat disalurkan melalui Kitabisa.com, silakan klik/ketuk link ini.

    Semoga dukungan para hamba Allah akan menjadi amal kebaikan dan mendapat keridaan Allah SWT. Aamiin ya mujiibas saailiin.

    Penulis: @ciamisnulis
    Foto: @pps.miftahululum
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi