• FYI

    25 Juni 2021

    Ajak Sebarkan Pemahaman yang Benar tentang Vaksinasi, Polres Ciamis Gelar FGD bersama Relawan Sosial


    Puluhan relawan sosial se-Kabupaten Ciamis mengikuti FGD (Forum Discussion Group) bertema “Pentingnya Vaksinasi dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 sehingga Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Ciamis”, yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Ciamis pada hari Kamis (24/6/2021), bertempat di ballroom Hotel Tyara Plaza, Jl. Jenderal Sudirman 185 Sindangrasa, Ciamis.

    FGD tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, SH., M.M., perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Bayu Yudiawan, M.M., dan perwakilan dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis Indra Maulana.

    Peserta yang hadir berjumlah tidak kurang dari 30 orang, yang merupakan perwakilan dari berbagai kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis, yakni Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Cihaurbeuti, Cijeungjing, Cimaragas, Cipaku, Cisaga, Banjarsari, Lakbok, Pamarican, Kawali, Panjalu, Panawangan, Panumbangan, Rajadesa, dan Rancah.

    Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., berharap kegiatan FGD ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman yang lebih baik tentang vaksinasi Covid-19, sehingga meningkatkan semangat masyarakat Ciamis untuk segera divaksinasi.


    “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membentuk pionir atau agen perubahan mengingat betapa pentingnya vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada keraguan lagi pada masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19,” ungkap Kapolres.

    Orang nomor satu di jajaran Polres Ciamis tersebut mengajak para relawan sosial Ciamis untuk menumbuhkan aura positif yang menunjukkan betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

    “Kita di sini bersama TNI dan Pemerintah Daerah siap bersinergi menyukseskan program Pak Presiden RI ‘Satu Juta Vaksin Per Hari’ guna memutus rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.

    Panitia kegiatan FGD secara ketat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan paparan Covid-19, di antaranya dengan mewajibkan setiap peserta untuk memakai masker, menjaga jarak, dan melalui pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

    Sumber: @humaspolresciamis
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi