• FYI

    07 Juni 2021

    Singgah di Mesjid Miftahul Huda Desa Cikaso, Bupati Herdiat Serahkan Bantuan Spontan


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya sempat berhenti pada perjalanan pulang seusai melakukan kunjungan ke Puskesmas Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, pada hari Jumat (4/6/2021). Ia melakukan peninjauan singkat ke lokasi pembangunan Mesjid Miftahul Huda di Pasir Lingga, RT 05 RW 01 Dusun Karangsari, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar.

    Sebelumnya, Bupati Herdiat dan rombongan baru saja selesai mengunjungi para korban yang diduga mengalami keracunan massal di Kecamatan Banjaranyar. Kejadian yang cukup menggegerkan dan ramai menjadi pemberitaan tersebut, yakni saat puluhan warga setempat mengalami gejala mual, muntah, pusing, diare hingga lemas kekurangan cairan. Mereka umumnya diduga mengalami hal tersebut setelah mengonsumsi makanan yang sama, tetapi belum dapat dipastikan hingga hasil uji lab keluar.

    Bupati Ciamis dalam peninjauan ke tempat perawatan para pasien di Puskesmas Cigayam Kecamatan Banjaranyar tersebut menyerahkan bingkisan makanan dan memberi dukungan moril bagi para korban keracunan massal.

    Ketika sedang berada di dalam perjalanan pulang seusai peninjauan ke Puskesmas Cigayam tersebut, pada sekitar pukul 10.00 WIB, Bupati Herdiat melihat adanya proyek pembangunan yang sedang berlangsung di lokasi Mesjid Miftahul Huda, tepatnya di daerah Pasir Lingga, Dusun Karangsari, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar.

    Secara spontan, Bupati memerintahkan rombongan untuk berhenti dan dirinya berinisatif untuk singgah sejenak di lokasi tersebut. Ketika dilihat memang sedang berlangsung pembangunan fisik mesjid, ia segera memerintahkan staf untuk menyiapkan bantuan spontan sebagai dukungan bagi kegiatan tersebut.

    “Kita sedang lewat dan ternyata di sini sedang ada pembangunan masjid, maka kami berikan dukungan untuk sekadar bantu-bantu, terlebih ini ternyata sedang ada kerja bakti, jadi hitung-hitung ikut berpartisipasi juga,” ungkapnya.

    Bupati Ciamis pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembelian pasir. Ia berharap pembangunan sarana masjid yang masih berjalan, dapat terus dilanjutkan dengan lancar, dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar.

    "Kalau (dananya) dirasa masih kurang, besok silakan ajukan proposal pembangunan masjid ini. Semoga kita nanti, insya Allah, dapat membantu pembangunannya,” imbuhnya.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi