• FYI

    29 Juni 2021

    Peringati HANI 2021, Pelajar Pamarican Ikuti Seminar Anti Narkoba bersama IPNU IPPNU


    PAC IPNU IPPNU Pamarican bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Ciamis menggelar seminar bertema "Hidup Sehat, Sadar dan Bahagia di Era New Normal dengan Pelajar Anti Narkoba" yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2021.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (26/6/2021), bertempat di Gedung Olah Raga Desa Sukahurip, dihadiri oleh perwakilan SLTP dan SLTA se-Kecamatan Pamarican. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah mata rantai penularan Covid-19.

    Seminar dibuka oleh Kiai Aris Haris yang bertindak sebagai Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pamarican. Turut memberikan sambutan, Sekretaris Kecamatan Pamarican Drs. Agus Yani., M.Si., Kepala Desa Sukahurip Turiman., S.Ag., Pengurus Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Ciamis Muhammad Khotami Salim, dan Ketua Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Pamarican Asep Azib Aljupri.

    Sekretaris Kecamatan Pamarican Drs. Agus Yani., M.Si., dalam sambutannya berharap agar kegiatan seminar anti narkoba memberi banyak manfaat bagi para peserta yang berasal dari kalangan pelajar.

    "Semoga dengan adanya seminar ini para pelajar Pamarican mampu mengetahui, mengikuti dan menerapkan dalam kehidupan tentang menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

    Materi pertama seminar disampaikan oleh Penyidik BNNK Ciamis Yudi Sukmayadi, S.H., dengan materi bertema "Generasi Muda Waspada di Masa Pandemi dengan Tolak Penyalahgunaan Obat".

    Pembicara menyampaikan tentang betapa berbahayanya obat yang disalahgunakan, yang dapat menimbulkan efek memabukkan dan merusak tubuh manusia. Ia juga memaparkan mengenai beragam jenis narkoba dan seputar masyarakat yang rentan akan narkoba.

    Materi kedua disampaikan oleh pembicara dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ciamis Irfan Hielmi, S.STP., M.Si., yang mengajak peserta untuk berlaku bijak dalam bermedia sosial dan menghidarkan berbagai perilaku buruk di dunia medsos yang hanya akan membawa permasalahan.

    Seusai penyampaian materi, kegiatan turut dimeriahkan dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh grup MASPANU (Majelis Shalawat Perlajar Nahdlatul Ulama). Secara umum, kegiatan berjalan baik dan lancar hingga dari awal hingga akhir.

    Kontributor: Reihan Pramana
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi