• FYI

    13 Juli 2021

    Ke Mana Mencari Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen di Ciamis?


    Meski tak pernah terbayangkan, akhir-akhir ini pertanyaan tentang di mana tempat mencari tabung oksigen, atau di mana tempat mengisi oksigen, sering muncul dan diterima oleh Tim Admin CIAMIS.info. Selama beberapa waktu, berita tentang meningkatnya kebutuhan isi ulang oksigen untuk keperluan medis muncul di media massa dan berada di luar wilayah Ciamis, terutama di kota-kota besar.

    Namun, kini hampir setiap hari ada saja warga yang menanyakan tentang tempat penyedia tabung oksigen, terutama setelah melonjaknya angka peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Ciamis. Selain menanyakan tabung untuk dibeli atau disewa, ada pula warga yang bertanya mengenai penyedia regulator tabungnya.

    Pertanyaan yang paling sering muncul, adalah tentang tempat mengisi ulang oksigen. Beberapa di antara penanya menunjukkan kebutuhan yang sangat mendesak dan harus segera dipenuhi. Sebagaimana diketahui, pengadaan tabung oksigen merupakan salah satu pendukung penting dalam upaya perawatan pasien COVID-19 yang umumnya menunjukkan saturasi menurun.

    Gayung bersambut, setidaknya ada dua perusahaan yang telah menghubungi CIAMIS.info dan menyampaikan info lokasi pengisian tabung oksigen. Kedua tempat tersebut tampaknya ikut merespon pertanyaan yang kini sering dipublikasikan @ciamis.info, mengenai kebutuhan oksigen. Banyak warga Ciamis, keluarga pasien, yang belum mengetahui lokasi pengisian oksigen di kota Ciamis.

    Penyedia tabung dan pengisian ulang oksigen di kota Ciamis

    Berikut ini dua lokasi penyedia tabung oksigen dan pengisiannya yang berada di wilayah kota Ciamis. Data ini akan diperbaharui jika terdapat informasi baru yang masuk, agar dapat memberi alternatif lebih luas bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

    1. Guna Karya Oksigen.
    Perusahaan ini beralamat di Jl. Panoongan no. 12 Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Sebagai keterangan penunjuk arah, temukan gang di seberang Hotel Priangan di Jalan Yos Sudarso, masuk ke gang tersebut, nanti lokasi akan ditemukan di sebelah kanan. Perusahaan ini menyediakan isi ulang oksigen medis. Nomor telepon yang dapat dihubungi: 0812-2074-5894 atau 0813-2362-2717

    2. Aneka Gas Ciamis.
    Perusahaan ini beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani Ciamis, seberang Markas Kodim Ciamis, menyediakan pengisian isi ulang oksigen 1 m³ dan buka 24 jam. Nomor telepon yang dapat dihubungi: 0855-2450-7008 (Oksi) dan 0823-8584-9898 (Hari).

    Pemenuhan kebutuhan oksigen sangat vital dalam mendukung penanganan medis bagi pasien COVID-19. Semoga informasi ini bermanfaat untuk warga Ciamis yang membutuhkannya. Teriring doa pula, semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi