• FYI

    30 September 2021

    Dukung Produktivitas, Pasar Ikan Air Tawar Dibangun di Desa Sukaraja


    Peletakan batu pertama pembangunan Unit Pemasaran Ikan Air Tawar sebagai infrastruktur livelihood yang merupakan bagian dari Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dilaksanakan pada hari Rabu, 29 September 2021, bertempat di Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

    Acara tersebut dipimpin oleh Koordinator BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) PWD (Paguyuban Warga Desa) Sukaraja dan dihadiri oleh perwakilan dari Bappeda Ciamis, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas PUPR, dan DPRKLH Kabupaten Ciamis.

    Turut hadir pula jajaran pimpinan dari Pemerintah Kecamatan Sindangkasih, Pemerintah Desa Sukaraja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja, Pengurus Asosiasi Perikanan Sindangkasih, perwakilan kelompok-kelompok pembudidaya perikanan, tokoh agama, KPM Sejahtera, dan masyarakat umum.

    Koordinator BKM PWD Sukaraja, Eris, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pembangunan Unit Pemasaran Ikan Air Tawar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Unit tersebut ke depannya direncanakan menjadi Pasar Ikan Air Tawar.


    Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perikanan Sindangkasih Yogi Permadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa waktu yang tersedia untuk pembangunan Unit Pemasaran Ikan Air Tawar ini tidak banyak, sehingga pelaksanaannya harus dilakukan dengan tepat waktu.

    “Pelaksanaan pembangunan ini harus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada, dan saya berharap dengan adanya Unit Pemasaran Ikan Air Tawar yang baru ini nantinya dapat lebih meningkatkan produktivitas petani ikan dan perekonomian masyarakat Desa Sukaraja, serta menjadi wahana edukasi perikanan bagi anak-anak dari jenjang sekolah PAUD, TK, SD, SMP, dan SMK yang ada di Kecamatan Sindangkasih, dan umumnya se-Kabupaten Ciamis,” ucap pria yang juga merupakan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis tersebut.

    Puncak acara ditandai dengan peletakan batu pertama Unit Pemasaran Ikan Air Tawar yang dilakukan oleh perwakilan dari Bappeda Kabupaten Ciamis, dilanjutkan oleh perwakilan Dinas Perikanan, dan seterusnya perwakilan dari setiap instansi dan lembaga lainnya.

    Keseluruhan acara ditutup dengan pembacaan doa, dengan harapan pekerjaan pembangunan Unit Pemasaran Ikan Air Tawar, gedung beserta fasilitas penunjangnya, dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan, serta dapat selesai sesuai rencana.

    Kontributor: @e_hermana
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi