• FYI

    05 Oktober 2021

    Alhamdulillah, Donasi Bantuan untuk Musibah Robohnya Rumah Bu Ana sudah Diserahkan


    Segera setelah menerima kabar musibah robohnya rumah keluarga Bu Ana/Pak Yanto yang beralamat di Dusun Colendra RT 10 RW 04, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, CIAMIS.info dan GEMA TV melaksanakan penggalangan donasi untuk ikut membantu meringankan beban keluarga tersebut.

    Alhamdulillah, setelah dilakukan Open Donasi yang digalang melalui media sosial, terkumpul sejumlah Rp. 1.300.000 untuk diserahkan kepada keluarga yang mengalami musibah tersebut.

    Sebelumnya, diketahui bahwa pada saat kejadian, yaitu pada hari Sabtu (25/9/2021), Bu Ana sedang tidur bersama kedua putrinya. Saat itu lingkungan tersebut sedang diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Nahas, rumah Bu Ana yang sebelumnya sudah doyong, akhirnya roboh. Bu Ana beserta dua putrinya selamat, sedangkan Pak Yanto sedang berada di luar rumah untuk urusan pekerjaan.

    Pengumpulan donasi yang dilaksanakan selama lebih kurang 1 minggu telah mendapat tanggapan dari warganet. Jumlah dana yang terkumpul pada tanggal 2 Oktober 2021, batas akhir pengumpulan donasi, yakni Rp. 1.300.000.


    Senin, 4 Oktober 2021, Kang Bilal yang mewakili GEMA TV dan CIAMIS.info telah berangkat ke lokasi untuk menyerahkan uang hasil Open Donasi tersebut kepada Bu Ana dan Pak Yanto. Pihak keluarga menerima dan berterima kasih kepada para dermawan yang telah menyampaikan kepedulian dan bantuannya.

    Satu catatan khusus, terdapat donasi dari kelompok KKN 33 Universitas Siliwangi di Desa Sindangsari. Kepedulian dari teman-teman mahasiswa yang mau menyisihkan bekalnya ini sangat membesarkan hati.

    Pula, terdapat pengiriman uang melalui QRIS dengan jumlah Rp. 5000. Hal ini sungguh menyentuh hati, sebab boleh jadi sisa kas pada dompet digital yang tersedia tinggal itu saja, namun tetap mengirimkan bukti kepedulian.

    Open Donasi memang lebih ke arah mengajak peduli, berapapun yang mampu diberi, bukan mematok jumlah atau minimal nominal yang harus dikirimkan. Tidak ada besar atau kecil, sebab semuanya akan kembali pada keikhlasan.

    Semoga donasi yang telah disampaikan membawa manfaat bagi keluarga Ibu Ana/Pak Yanto, dan rumah yang lebih baik dapat dibangun segera. Kebaikan para dermawan yang telah menitipkan bantuan melalui Open Donasi ini semoga mendapat balasan yang berlimpah berkah dari Allah SWT. Aamiin.

    Hatur nuhun, terima kasih atas dukungan dan doa dari baraya semuanya.

    Tim Admin CIAMIS.info
    Tim GEMA TV

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi