• FYI

    12 Desember 2021

    Membanggakan, Kila VB Ciamis Tembus 4 Besar Nasional pada Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 2021


    Klub Kila Volley Ball asal Dayeuhluhur, Jatinagara, Ciamis, berhasil menembus empat besar di sektor putra dalam Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar Klub U-17 2021 yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, 6-12 Desember 2021.

    Kejurnas yang dibuka langsung oleh Ketua PBVSI Pusat Imam Soedjarwo tersebut merupakan event yang kelima kalinya digelar dan dimaksudkan untuk melihat geliat olahraga bola voli di daerah, dan untuk menjaring bibit-bibit atlet voli tanah air yang handal.

    Keberhasilan Kila VB untuk menembus perempat final merupakan prestasi yang membanggakan. Tim yang berangkat dari Ciamis pada tanggal 4 Desember 2021 ini bersaing di antara puluhan klub bola voli yang mengikuti event ini. Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 kali ini diikuti oleh 54 klub bola voli putra dan 54 klub bola voli putri yang datang dari seluruh Indonesia.

    Sebelum melangkah ke kejurnas, Klub Kila VB telah mengikuti event kejuaraan antar klub di tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kota Impian, Cisaga, Ciamis. Saat itu, Kila VB meraih juara pertama dan lolos ke kejurda tingkat provinsi.

    Pada Kejurda yang dilaksanakan di Kota Bekasi, Kila VB meraih posisi ke-3 dan lolos ke Kejurnas di Sidoarjo. Provinsi Jabar mengirimkan 8 tim untuk mengikuti Kejurnas ini, yaitu di sektor putri terdiri atas Kharisma Premium, Alko, Wahana EG, dan Tektona, dari Bandung. Sementara, di sektor putra terdapat Umika Tribuana Bekasi, Perkasa Sumedang, Pasundan Bandung, dan Kila VB Ciamis.

    Line up tim putra Kila VB yang bertanding melawan Perkasa Sumedang pada babak perempat final terdiri atas para pemain: Billy Rezky, Romi Aimar, Dani Maulana, Indra Yana, Ade Samsa, Tata Triswanto, Hermansyah, Dani Muhamad, Adiyansyah, Dafa Azma, Ilham Maulana, Reza Bayu, Pitra Putra, dan Dera Aria. Tim ini berada di bawah asuhan headcoach Egi Permana, yang didampingi oleh Assistant 1 Romadiana, dan trainer Idan Hamdani.

    Hingga Sabtu malam (11/12/2021), info terakhir menyebut Kila VB Ciamis terpaksa mengakui kekuatan tim Perkasa Sumedang dan menyerah 0-3. Demikian pula pada babak penentuan posisi ke-3 dan ke-4, Kila VB kembali mengakui keunggulan JVC Grobogan dengan skor 0-3, dan dengan demikian berada di peringkat 4 nasional Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 Tahun 2021.

    Bagaimanapun, keberhasilan tim putra Kila VB menembus 4 besar nasional pada Kejurnas ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan dapat terus menggairahkan semangat kaum muda Tatar Galuh Ciamis untuk semakin berprestasi di bidang olahraga, terutama bola voli.

    Kontributor: @irafitrianii1212
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi