• FYI

    15 Februari 2022

    Kepengurusan Baru Dinilai Komplit, Bupati Herdiat Ajak HAPMI Ciamis Turut Perkenalkan Potensi Daerah


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri pelantikan Pengurus HAPMI (Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia) Kabupaten Ciamis periode 2022-2026, hari Sabtu (13/2/2022) bertempat di Pesantren Darussalam, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat.

    Bupati Herdiat menyebut, HAPMI Kabupaten Ciamis menjadi harapan besar bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis dalam pengembangan talenta musik dan berkesenian. Upaya tersebut diharapkannya dapat menghasilkan para pegiat seni, baik artis maupun musisi, yang mampu berkiprah di level regional maupun nasional.

    Terlebih, kepengurusan baru HAPMI Kabupaten Ciamis di bawah kepemimpinan baru terbilang lengkap, dan diisi oleh berbagai tokoh masyarakat, mulai dari ulama, penyanyi, musisi, dan budayawan, yang berkontribusi dalam bidang seni musik.

    “Ini hal luar biasa. Alhamdulillah, ini menunjukan toleransi harga menghargai sangat tinggi di Ciamis,” tuturnya.


    Diakuinya, komposisi pengurus tersebut membanggakan, dan ia berharap HAPMI berbagai pihak serta stakeholder terkait akan semakin memajukan bidang seni musik di Kabupaten Ciamis.

    Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Ciamis tersebut berharap HAPMI Ciamis dapat menjadi wadah untuk mengembangkan talenta dan membina bakat muda di wilayah Tatar Galuh Ciamis, serta mampu menyelenggarakan event musik besar di tingkat Jawa Barat, sebagai bagian dari keikutsertaan HAPMI dalam memperkenalkan potensi Kabupaten Ciamis.

    “Kita perlu dan butuh untuk mempromosikan daerah, sebab dengan adanya event di sini, maka akan lebih memiliki kesempatan untuk mengenalkan potensi Ciamis,” imbuh Bupati.

    Sementara itu, Pengurus HAPMI Kabupaten Ciamis yang baru dilantik menanggapi positif harapan Bupati tersebut. Sesuai dengan visi misinya, kepengurusan baru menyatakan siap menyelenggarakan event di tingkat Jawa Barat.


    “Insya Allah, kami siap melaksanakan event tingkat Jawa Barat di Kkabupaten Ciamis,” ungkap Ketua HAPMI Kabupaten Ciamis periode 2022-2026 terpilih, K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag., akrab disapa Ang Icev, yang merupakan salah seorang pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis.

    Diungkapkannya, kepengurusan HAPMI Kabupaten Ciamis di bawah kepemimpinannya mengusung visi “Membentuk insan seni yang religi, yang memiliki nilai kesederhanaan dan ingin memberikan nilai baik untuk Kabupaten Ciamis”.

    Sumber: @prokopim.ciamis
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi