• FYI

    08 Maret 2022

    Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Danasari


    Warga Desa Danasari, Kecamatan Cisaga, Ciamis, dikejutkan oleh adanya kecelakaan lalu lintas tunggal yang menimpa sebuah truk pengangkut pasir, yang terjadi pada hari Selasa (8/3/2022) sore. Akibat kejadian ini, truk tersebut berada di kolam dengan posisi terbalik.

    Lakalantas tersebut tepatnya terjadi di Dusun Sukaharja, Desa Danasari, pada sekitar pukul 15.45 WIB. Sebagai informasi sementara, menurut penuturan warga setempat, penyebab kejadian ini diduga karena truk pembawa pasir tersebut gagal menanjak di tanjakan padat, sehingga kehilangan kendali dan akhirnya terguling serta masuk ke dalam kolam.

    Ergi Ahmad Fauzi, warga yang mengirimkan laporan untuk CIAMIS.info dari lokasi pada sekitar pukul 18.00 WIB menyebut, akibat kejadian ini sopir truk dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis. Kronologis dan detail kejadian selengkapnya, masih menunggu rilis dari pihak berwenang.


    Kondisi truk pengangkut pasir yang terbalik dan berada di kolam, menarik perhatian warga setempat yang berkumpul menyaksikan kondisi kendaraan tersebut.

    Truk tersebut memerlukan bantuan kendaraan derek untuk proses evakuasi selanjutnya. Sementara itu, muatan yang dibawanya tampak tumpah di sudut kolam, di bawah bak truk pengangkutnya.

    Kejadian truk yang gagal menanjak sudah seringkali terjadi di berbagai wilayah Kabupaten Ciamis. Penyebabnya beragam, dari mulai dugaan kelebihan muatan, kondisi kendaraan yang tidak baik, maupun kondisi jalan yang ekstrim, atau pengetahuan pengemudi yang minim terhadap medan yang akan dilalui.

    Source: @ergiahmddd
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi