• FYI

    09 Maret 2022

    Peringati HUT, Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Kabupaten Ciamis Gelar Donor Darah


    Aksi kemanusiaan berupa donor darah telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-72, Satlinmas yang ke-60, serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-103, di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis.

    Kegiatan donor darah tersebut digelar bekerja sama dengan PMI Cabang Kabupaten Ciamis dan ditujukan untuk menghasilkan labu-labu darah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk menolong mereka yang sangat membutuhkan bantuan transfusi darah.


    Selain bermanfaat bagi sesama, donor darah memberi banyak manfaat bagi para pendonor yang menyumbangkan darahnya. Mengutip Halodoc, di antara manfaat donor darah, yaitu: 1. Mendeteksi penyakit serius; 2. Meningkatkan produksi sel darah; 3. Panjang umur; dan 4. Menjaga kesehatan jantung.

    Sebagai bagian dari peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar di Kabupaten Ciamis, telah dilaksanakan pula apel peringatan yang dihadiri oleh ketiga unsur tersebut.


    Demikian sebagaimana disampaikan dalam rilis yang diterbitkan oleh akun resmi Satpol PP Kabupaten Ciamis, Selasa (8/3/2022).

    Sebelumnya, masih dalam rangka peringatan HUT, telah diselenggarakan pula bakti sosial yang mengambil tempat di komplek Stadion Galuh dan Terminal Ciamis. Baksos diisi kegiatan berupa pembersihan sampah, termasuk di saluran air di sekitar kedua area tersebut.


    Memasuki usianya yang sudah matang, ketiga unsur penting, baik Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Kabupaten Ciamis, terus berjuang dalam memberikan pengabdian terbaik untuk negara, dalam mendukung pembangunan untuk kemajuan Tatar Galuh Ciamis.

    Source: @satpol.pp.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi