• FYI

    09 Maret 2022

    Asyiiik, Pelatihan Gratis Disnaker Ciamis Ada Lagi! Cek Syarat-syaratnya di Sini, yuk!


    Kabar baik untuk warga Ciamis yang menginginkan dapat mengikuti pelatihan atau kursus gratis untuk menjadi bekal di dunia kerja. Hasil pelatihan dapat diaplikasikan nantinya, baik (terutama) menciptakan lapangan kerja sendiri, maupun berkolaborasi atau bergabung bekerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga yang berkompeten.

    Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kabupaten Ciamis melalui UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) KLK (Kursus Latihan Kerja) yang merupakan Mitra Kemnaker (Kementerian Tenaga Kerja) RI kembali mengadakan pelatihan atau kursus gratis.

    Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahun 2022 Non Boarding tahap II ini segera diadakan dan meliputi Pembuatan Roti dan Kue, Program Menjahit Pakaian Wanita Dewasa, dan Program Desain Grafis.

    Jumlah Jam Pelajaran (JP) dan Hari Pelatihan
    • Program pelatihan Pembuatan Roti dan Kue mencakup jumlah jam pelajaran sebanyak 140 JP atau selama 14 hari pelatihan, dengan kuota peserta sebanyak 16 orang
    • Program Menjahit Pakaian Wanita Dewasa mencakup jumlah jam pelajaran sebanyak 260 JP atau selama 26 hari pelatihan, dengan kuota peserta sebanyak 16 orang
    • Program Desain Grafis mencakup jumlah jam pelajaran sebanyak 26 JP atau selama 26 hari pelatihan, dengan kuota peserta sebanyak 16 orang

    Syarat Peserta
    Calon peserta pelatihan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
    1. Usia 18-35 tahun 
    2. Tanda pendaftaran online 
    3. Fotokopi KTP (1 lembar) 
    4. Fotokopi ijazah terakhir (1 lembar) 
    5. Pasfoto latar merah 3x4 (3 buah) 
    6. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal atau bekerja

    Cara Mendaftar? Mudah, kok!
    Calon peserta yang berminat mengikuti pelatihan gratis dari Disnaker Ciamis ini, pada tahap awal cukup datang ke kantor UPTD KLK Ciamis untuk melakukan pendaftaran, dengan membawa KTP. Berkas persyaratan lengkap akan diserahkan pada saat mengikuti seleksi.

    Jadwal Pelatihan
    • 28 Maret 2022: Tes Seleksi Menjahit Pakaian Wanita Dewasa 
    • 29 Maret 2022: Tes Seleksi Pembuatan Roti dan Kue 
    • 30 Maret 2022: Tes Seleksi Desain Grafis 
    • 8 April 2022: Daftar Ulang 
    • 11 April 2022: Mulai Pelatihan

    Setelah mengikuti pelatihan, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi dari BNSP jika lulus uji kompetensinya.

    Informasi lebih lanjut mengenai pelatihan gratis dari Disnaker Ciamis dapat diperoleh melalui berbagai saluran yakni nomor WA: 0821-2753-7747 atau dengan mengikuti saluran medsos resmi UPTD KLK Ciamis, yakni akun instagram @uptd.klkciamis, akun facebook UPTD KLK Disnaker Ciamis, dan kanal Youtube UPTD KLK Disnaker Ciamis.

    Nah, tertarik ikutan? Yuuuk, segera mendaftar! Jangan lupa bagikan informasi ini untuk teman dan saudara yang mungkin membutuhkan informasinya.

    Sumber: UPTD KLK Disnaker Ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi