• FYI

    30 Maret 2022

    Mobil Tangki Pengangkut Terguling dan Bocor, Tumpahan Minyak Goreng Ditampung Jerigen Warga


    Kecelakaan lalu lintas tunggal dialami oleh mobil truk tangki pengangkut minyak goreng curah bernopol Z 9756 TA di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Dusun Warung Jarak RT 03 RW 09 Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, pada hari Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

    Keterangan yang diterima oleh CIAMIS.info menyebut, truk tangki yang dikemudikan oleh Anwar Al-Amir (71) tersebut berangkat dari Cirebon pada pukul 9.10 WIB untuk mengantarkan 14.140 kg minyak goreng curah ke Ciamis.

    Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, truk diduga memiliki masalah dengan pengereman, sehingga kehilangan kendali dan menabrak dinding rumah warga setempat, sebelum akhirnya terguling di pinggir jalan.

    Kejadian tersebut menyebabkan sopir dan kernet mengalami luka-luka dan keduanya segera dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Sementara itu, kondisi tangki mengalami kerusakan sehingga minyak goreng mengalir deras melintasi jalan serta memasuki selokan di pinggir jalan.


    Tumpahnya minyak goreng membuat jalan menjadi licin dan sempat mengakibatkan satu unit sepeda motor jatuh tergelincir. Warga kemudian berinisiatif untuk mengurangi licinnya jalan raya dengan menaburkan serbuk gergaji.

    Ribuan liter minyak goreng yang tumpah juga segera mengundang spontanitas warga untuk menampungnya ke dalam berbagai wadah, terlebih saat ini minyak goreng dianggap sebagai komoditas yang mahal, bahkan pernah begitu langka, sulit untuk didapatkan.

    “Tidak usah mengantri (mendapatkannya),” tutur salah seorang ibu-ibu yang tampak sumringah saat ikut menampung minyak goreng tumpahan, sebagaimana terlihat pada video yang diterima CIAMIS.info. Warga mengambil minyak goreng tersebut dari aliran selokan. Tak hanya satu dua orang, cukup banyak yang membawa jerigen atau wadah lain untuk diisi minyak goreng tumpahan.

    Kejadian ini menuai beragam komentar dari warganet, mulai dari yang menghubungkan musibah ini dengan sempat terjadinya kelangkaan minyak goreng, boleh/tidaknya mengambil minyak yang tumpah tersebut, sampai keprihatinan terhadap nasib pengemudi dan kernetnya. Terdapat pula warganet yang menyebut bahwa minyak goreng tersebut sudah ditunggu oleh antrean ibu-ibu di sebuah toko di depan kelenteng Ciamis.

    Kejadian lakalantas yang menjadi viral ini sudah mendapatkan penanganan dari petugas kepolisian. Evakuasi terhadap truk tangki dilakukan dengan mendatangkan unit mobil derek.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi