• FYI

    30 Maret 2022

    Respon Laporan Warga, Tim Damkar Ciamis Evakuasi Anjing yang Terjebak di dalam Sumur


    Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis dari Pos WMK (Wilayah Manajemen Kebakaran) Rancah menerjunkan 4 orang anggotanya untuk melakukan evakuasi terhadap seekor anjing yang terjatuh ke dalam sebuah sumur di wilayah RT 002 RW 06 Dusun Jatibunder, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

    Penyelamatan anjing tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (29/3/2022) pukul 10.00 WIB, sebagai respon atas laporan dari Dede Halimah (47), pemilik rumah di lokasi kejadian.

    Penemuan anjing yang terjebak ini bermula ketika pelapor seperti biasanya akan melaksanakan salat subuh, kemudian mendengar suara anjing. Ia mencoba mencari asal suara hewan tersebut, tetapi tidak ditemukan.

    Pagi harinya, suara anjing tersebut terdengar lagi, sehingga dirinya dan warga sekitar mencoba mencari lagi. Ternyata, seekor anjing berada di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 3 meter.


    Ibu rumah tangga tersebut kemudian berinisiatif melaporkan kejadian ini kepada Pos Damkar Ciamis WMK Rancah, dan meminta bantuan untuk evakuasi.

    Empat petugas dari regu piket, yakni Yanto, Firhan, Mugni, dan Riki melaksanakan proses evakuasi di lapangan, didukung Dandi yang siaga di Pos WMK Rancah. Tim meluncur menggunakan 1 unit kendaraan pancar bernopol Z 9914 V.

    Evakuasi anjing berlangsung selama lebih kurang satu jam dengan aman dan selamat, menggunakan bantuan tangga untuk memasuki sumur tersebut.

    Tim WMK Rancah kembali ke pos pada pukul 11.00 WIB setelah kondisi dinyatakan aman dan proses evakuasi dianggap selesai.

    Sumber: @damkarkab.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi