• FYI

    16 April 2022

    Ambil Momentum Ramadan, Bukber HMPAP FISIP Unigal Hasilkan Ikatan Pengurus Demisioner


    Sebanyak 44 orang yang terdiri atas pengurus, pengurus demisioner, dan anggota baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HMPAP) berkumpul dalam acara ‘Buka Bersama Demisioner HMPAP Angkatan 2017-2021’, yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/4/2022), bertempat di Endeus Cafe, Jl. R.E. Martadinata, Ciamis.

    Kegiatan dihadiri pula oleh Wakil Dekan III FISIP Unigal Agus Nurulsyam Suparman, S.IP., M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan buka bersama tersebut, dan berharap acara seperti ini terus diadakan agar silaturahmi tetap terjaga.

    ‘Buka Bersama Demisioner HMPAP Angkatan 2017-2021’ yang diselenggarakan oleh Pengurus HMPAP FISIP Unigal bertujuan untuk menyambung dan mempererat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

    Ketua Umum HMPAP FISIP Unigal periode 2021-2022 Fitri Fadila menyitir sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari untuk menguatkan pernyataan di atas. Diungkapkannya, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.”

    Tak hanya bertatap muka, berbincang santai, dan berbuka puasa bersama, para peserta pada kegiatan ini juga mengadakan musyawarah yang menghasilkan pembentukan Ikatan Pengurus Demisioner HMPAP FISIP Unigal Ciamis.

    Pembentukan ikatan ini diperkuat dengan dibuatnya berita acara yang ditandatangani oleh para Ketua Demisioner Pengurus HMP-AP dari angkatan 2017-2021, yaitu Jamaludin, S.AP., (2016-2017), Nurul Trisasmitha Sari, S.AP., (2017-2018), Nizar Adhari, S.AP., (2018-2019), Raray Van Lian Tinuningrat mewakili Muhammad Roby Ilyas Hilmi (2019-2020), Ahmad Arofiqi (2020-2021), dan Fitri Fadila (Ketua Umum HMPAP Periode 2021-2022) yang bertindak sebagai saksi.

    Ikatan Pengurus Demisioner HMPAP FISIP Unigal Ciamis dibentuk dengan tujuan untuk mewadahi berbagai ide dan masukan, baik untuk HMPAP atau lembaga, serta sebagai forum komunikasi untuk mempererat silaturahmi.

    Keterlibatan para mantan pengurus HMPAP FISIP Unigal, yang sebagian sudah berstatus sebagai alumni ini diharapkan akan turut memperkuat laju organisasi ke depan, dengan memberi dukungan pada para pengurus yang sedang aktif bertugas pada saat dibutuhkan, sebagai wujud rasa tanggung jawab moral dan kecintaan pada almamater.

    Penulis: Lilis S.M.
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi