• FYI

    07 April 2022

    Kondisi MTs Al-Fatah Puloerang Mengenaskan, Butuh Bantuan dan Dukungan Semua Pihak


    Sekolah adalah kebutuhan penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Di sekolah, setiap siswa menerima transfer ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai moral serta pembentukan karakter.

    Namun, masih cukup banyak sekolah yang masih terus terbelit oleh masalah klasik, berupa kurang layaknya sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia. Kondisi ini tak pelak lagi dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah, dan menghambat sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi para siswanya.


    Demikian yang tampak dan dapat ditemui di lokasi MTs Al Fatah Mambaus Sholihin, yang terletak di Dusun Karangmalang RT 31 RW 09 Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Di wilayah yang dikenal sebagai lumbung padi Ciamis ini, sekolah tersebut selama ini terus berkhidmat dalam mendidik para siswanya.

    Sayangnya, kondisi MTs Al Fatah Puloerang sangat memprihatinkan, dengan beberapa bagian bangunan sudah roboh dan tidak layak dipakai lagi. Padahal, terdapat 47 orang siswa yang tercatat masih belajar di madrasah tersebut. Mereka berasal dari lingkungan sekitar, sehingga dapat dikatakan sekolah ini punya fungsi penting bagi masyarakat setempat.

    Sebagai tambahan informasi, sekolah yang berada di bawah pimpinan Kepala Madrasah Suarsih, S.Pd.I., ini juga sudah memperoleh akreditasi B.


    Kondisi sekolah yang sebagian ambruk dan tak layak pakai, ditambah belum tersentuh oleh bantuan pihak terkait, membuat warga setempat mengadakan aksi penggalangan dana untuk melakukan rehab.

    Kerusakan bangunan sekolah tersebut sudah terjadi sejak tahun 2018, tetapi kini bertambah parah dan terdapat atap kelas yang ambruk.

    Warga setempat berharap ada bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar fasilitas di madrasah ini bisa diperbaiki, hingga cukup aman dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar bagi para siswa.

    Dermawan yang berkenan membantu rehab bangunan sekolah ini dapat menyalurkan dukungan melalui nomor rekening 0122993388100 atas nama MTSS AL FATAH MAMBA'US SHOLIHIN.

    Kontributor: @nurhamzahrifki
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi