• FYI

    21 Agustus 2022

    Tampil pada 2022 Asian BMX Championships, Pebalap Junior Ciamis Adeeva Ozil Sukses Naik Podium di Malaysia


    Kabar membanggakan datang dari negeri jiran Malaysia. Adeeva Afsheen Myesha Ozil Andriana—akrab dipanggil Ozil, pebalap belia dari Tatar Galuh Ciamis, berhasil naik podium dan membawa harum nama Indonesia pada ajang balap sepeda BMX di level Asia.

    Ozil yang kini duduk di kelas 2C SD Negeri 7 Ciamis, merupakan satu-satunya atlet belia dari Tatar Galuh Ciamis yang ikut bergabung dalam tim 'Man and Mix Indonesia'. Ia berangkat dan berada di bawah naungan klub Owl Edubike Ciamis.

    Pebalap cilik yang sudah menyukai olahraga bersepeda sejak usia 3 tahun ini berhasil meraih posisi 3 kategori Challenge Girl 7-8 tahun pada event 2022 Asian BMX Championships. Event tersebut berlangsung pada hari Sabtu (20/8/2022) di sirkuit Malaysia BMX International Race, Nilai, Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

    Tak hanya itu, secara meyakinkan Ozil juga merebut posisi 1 pada Malaysia International BMX Race pada kategori Challenge Girls 7-8 Tahun, saat membela nama klubnya pada perhelatan di lokasi yang sama.

    Ozil raih posisi 1 kategori CG 7-8 tahun di Youth Center BMX Track, Sleman (31/7/2022)

    Keberhasilan Ozil ini melengkapi perolehan prestasi yang sudah diraihnya. Sebelumnya, pada event Drop The Gate Seri 3 yang berlangsung pada hari Minggu (31/7/2022) di Youth Center BMX Track, Sleman, DIY, ia meraih posisi 1 kategori CG 7-8 tahun.

    Capaian tersebut mengukuhkan Ozil pada posisi teratas dari ketiga seri yang sudah berlangsung. Terdapat harapan besar, Ozil mampu mempertahankan tren positif pada seri-seri selanjutnya yang akan berlangsung di Jepara (25/9/2022), Blitar (6/11/2022), dan Jogja (4/12/2022).



    Keberhasilan Ozil tak lepas dari pembinaan intensif dan dukungan kuat dari manajemen serta tim support. Ani Supiani, S.T., M.Si., ibunda yang selalu menyertai Ozil dalam setiap kejuaraan yang diikutinya, menuturkan bahwa buah hatinya berlatih 5 kali seminggu di bawah bimbingan dari para coach di Sirkuit BMX Galuh Ciamis.

    Kontributor: @meghatp19, @idoel_queenie
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi