• FYI

    22 Maret 2023

    Sambut Bulan Suci, Warga Desa Andapraja Rajadesa Gelar Pawai Obor Tarhib Ramadan


    Ratusan warga Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan pawai obor yang digelar dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1444 H, pada hari Selasa (21/3/2023) malam.

    Kegiatan yang juga biasa disebut sebagai pawai Tarhib Ramadan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Andapraja H. Ab. Rohman, S.H., dan diselenggarakan oleh organisasi IRMA (Ikatan Remaja) Mesjid Desa Andapraja.

    Kegiatan pawai obor yang berlangsung meriah dan lancar ini dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB sampai 21.30 WIB. Namun, rangkaian acara sudah dilakukan sejak menjelang maghrib. Pihak panitia mengonfirmasi, tak kurang dari 700-an orang mengikuti kegiatan ini.


    Warga diajak untuk melaksanakan salat maghrib berjamaah, membaca Ratib Al-Haddad, lalu dilanjutkan salat isya berjamaah. Selepas itu pawai obor dilaksanakan dengan tertib dan diakhiri penyalaan api unggun. Selama pelaksanaan kegiatan para peserta diajak untuk membaca shalawat. Rute pawai dimulai dari Balai Desa Andapraja dan berakhir di lapangan sepak bola Pasirjaya.

    Kepada Desa Andapraja H. Ab. Rohman, S.H., dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif. Ia juga mengharapkan partisipasi warga mendukung kegiatan IRMA.

    “Selama satu bulan penuh di bulan Ramadan nanti akan dilaksanakan ngabuburit bareng bersama warga Desa Andapraja yang dimotori oleh IRMA, tempatnya di halaman Desa Andapraja. Mari dukung bersama,” tuturnya.

    Kegiatan pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadan disambut baik oleh masyarakat. Amir Ramdhani, salah seorang warga, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwwah islamiyah di Desa Andapraja dan membangun kebersamaan semua unsur masyarakat.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi