• FYI

    25 Juni 2023

    Warga Gelar Tasyakuran atas Perbaikan Jalan, Nama 'Gang Anak Tiri' Kini Berubah Menjadi 'Gang Terima Kasih'


    Warga RT 03 RW 01 Dusun Sindangsari, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan mereka atas telah selesainya pembangunan jalan di wilayah mereka.

    Acara syukuran yang diisi dengan beberapa sambutan, tausiah, peresmian jalan, dan diakhiri dengan makan bersama tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (17/6/2023) malam, dihadiri oleh warga masyarakat dan perwakilan aparat pemerintahan setempat. Tampak hadir pula, babinsa dan bhabinkamtibmas yang mewakili unsur TNI-Polri dalam pembinaan kewilayahan.

    Sebelumnya, kondisi jalan yang memprihatinkan di wilayah RT 03 RW 01 Dusun Sindangsari, Desa Purwajaya, sempat mengemuka di media sosial pada bulan Januari 2023 yang lalu. Viralnya kondisi jalan tersebut merupakan pengulangan dari upaya warga untuk terus menyuarakan aspirasi mereka agar jalan ke lokasi permukiman mereka dapat segera diperbaiki.

    Baca juga: Bertahun-tahun Menanti Perbaikan, Jalan ini Dinamai Warga 'Gang Anak Tiri'

    Kondisi jalan gang tersebut sebelumnya memang masih berupa tanah, sehingga sangat memprihatinkan jika di lokasi tersebut turun hujan. Jaan menjadi licin dan banyak genangan, sehingga menyulitkan pergerakan kendaraan. Hal ini sempat membuat sebagian warga merasa wilayah mereka dianak-tirikan dalam hal pembangunan prasarana transportasi jalan.


    Kini, penantian warga berakhir sudah, dan perkerasan jalan desa telah dilakukan oleh pemerintah untuk memberi akses mobilitas yang lebih aman dan nyaman pada masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas keseharian.

    Mewakili warga, Ustadz Solihin sebagai sesepuh di wilayah RT 03 RW 01 Dusun Sindangsari menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dari masyarakat setempat atas telah selesainya peningkatan kualitas jalan.

    “Kami menghaturkan beribu terima kasih kepada warga dan khususnya Bapak Kepala Desa dan jajaran perangkat yang sudah memperjuangkan pembangunan jalan gang ini,” tuturnya.

    Acara silaturahmi dan tasyakuran yang diselenggarakan ini, imbuhnya, bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi dan berdoa agar jalan yang sudah dibangun membawa keberkahan bagi warga RT 03 khususnya, dan untuk seluruh masyarakat yang melewatinya.

    Kepala Desa Purwajaya H. Sanen Nurdin pada kesempatan tersebut turut menyampaikan sambutan yang pada intinya mengajak bersyukur atas telah selesainya pembangunan jalan. Ia kemudian dan secara simbolis meresmikan penggunaan jalan.

    “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga RT 03 yang sudah sabar selama ini hingga akhirnya gang ini diperbaiki,” tuturnya.

    Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penamaan jalan dengan “Gang Terima Kasih”, menggantikan julukan lama yang sempat viral sebagai “Gang Anak Tiri”. Selepas peresmian, seluruh hadirin diajak untuk bersantap bersama. Baik suguhan nasi tumpeng maupun penganan lainnya yang tersaji, merupakan hasil swadaya warga setempat untuk terselenggaranya kegiatan tasyakuran tersebut.

    Kontributor: @anisa.yusuf_
    Editor:@ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi