• FYI

    25 Januari 2023

    Bertahun-tahun Menanti Perbaikan, Jalan ini Dinamai Warga 'Gang Anak Tiri'


    Warga RT 03 RW 01 Dusun Sindangsari, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, punya cara unik untuk mengekspresikan keprihatinan mereka atas kondisi jalan di wilayahnya.

    Merasa kesal dengan kondisinya yang masih jelek dan jauh dari kata layak untuk dilalui, sebagian warga akhirnya memberi julukan ‘Gang Anak Tiri’ pada jalan tersebut.

    Sebenarnya, sudah beberapa tahun warga berusaha untuk menyuarakan aspirasinya dan meminta perbaikan atau peningkatan kualitas jalan. Namun, upaya tersebut masih saja gagal.

    “Gang atau jalan desa ini belum pernah diperbaiki dari dulu. Saat ini kondisinya baru ditimpa dengan tanah yang dibeli dengan dana pribadi. Kami sudah membuat laporan sejak 5 tahun yang lalu, hasilnya selalu nihil,” ungkap Anisa, salah seorang warga setempat pada CIAMIS.info.


    Ia dan warga setempat berharap jalan yang sangat penting untuk lalu-lintas warga sehari-hari tersebut segera diperbaiki, sebab kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih, jika wilayah tersebut diguyur hujan.

    Tampak pada video yang direkamnya, jalan tersebut menjadi punya banyak genangan air yang amat mengganggu laju kendaraan dan dapat membahayakan. Solusi yang diharapkan warga, jalan tersebut mendapat pengecoran atau pengaspalan. Warga berharap, aspirasi ini segera mendapatkan jawaban.

    Foto/video: @anisa.yusuf_
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi