• FYI

    04 September 2023

    Mantap! Abdal Jabil Camis, Petinju Asal Kabupaten Ciamis Raih Medali Emas Cabor Tinju POPNAS XVI Sumsel 2023


    Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh petinju muda Abdal Jabil Camis, pelajar SMKN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang meraih medali emas pada ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI Sumatera Selatan 2023.

    Jabil yang turun pada kategori Men’s Weight (54-57 kg) dan berada di sudut biru, berhasil meraih kemenangan angka atas lawannya David Hasibuan asal Bengkulu yang berada di sudut merah, pada laga tanding yang berlangsung di GOR Palembang, Sumsel, Sabtu (2/9/2023).

    Dengan kemenangan ini, Abdal Jabil Camis yang saat ini masih duduk di Kelas XII SMKN 1 Kawali, menjadi salah satu dari 5 atlet kontingen Provinsi Jabar yang berhasil meraih emas di cabang olahraga tinju.

    Sebelumnya, petinju berprestasi yang selama ini bernaung di bawah sasana Winduraja Boxing Camp (WBC) Kawali ini, pada bulan Juli 2023 berhasil menjadi peraih medali emas pada kelas yang sama, saat turun di ajang POPDA JABAR XIII di kota Bandung. Saat itu, ia menundukkan wakil dari Kabupaten Bogor di partai final.

    Berbekal kemenangan pada POPDA Jabar tersebut, Jabil melaju ke POPNAS XVI Sumsel 2023, dan berhasil mengulang prestasi yang sama dengan meraih medali emas.


    Keberhasilan Jabil meraih medali emas di level nasional ini menjadi angin segar bagi munculnya atlet-atlet muda pada cabor tinju di Kabupaten Ciamis ke depannya. Pencapaian Jabil juga mendapat apresiasi positif warga Ciamis, terlihat di antaranya dari derasnya arus dukungan di dunia maya.

    Senada dengan jargon “Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh”, keberhasilan Jabil menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Tatar Galuh untuk terus bersemangat berlatih dan menempa diri menuju pencapaian prestasi terbaik pada bidang masing-masing.

    Meskipun Jabil berasal dari daerah, tetapi tak menghalangi perjuangannya dalam meraih prestasi di tingkat nasional. Tak hanya Jabil, sudah cukup banyak atlet lokal Ciamis mampu berbicara di level nasional, bahkan internasional.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi