• FYI

    12 September 2023

    Hadirkan Luiz Perotto Perkuat Tim Jalatrang Muda, Kuwu Asdad: Motivasi buat Generasi Muda Voli!


    Dukungan Kepala Desa Jalatrang Dadi Haryadi tak setengah-setengah dalam mengantar tim Jalatrang Muda tampil pada ajang Gemtas Suryajaya Cup 2023 yang merupakan turnamen bola voli Putra Antar Desa se-Kecamatan Cipaku.

    Selasa (12/9/2023), Kades atau Kuwu Asdad, nama panggilan akrabnya, menyambut langsung kehadiran pemain bola voli profesional Luiz Perotto yang secara khusus didatangkan ke Desa Jalatrang untuk memperkuat Tim Jalatrang Muda A pada laga semifinal.

    Pertandingan semifinal mempertemukan Tim Jalatrang Muda A dari Desa Jalatrang melawan Tim Palapa Urug dari Desa Pusakasari. Laga tanding tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (12/9/2023) malam, mulai pukul 19.30 WIB, bertempat di Lapangan Voli Gemtas Citanjung, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

    Tak diragukan, kehadiranpemain asal Brazil kelahiran 30 Agustus 1992 yang bernama lengkap Luiz Felippe Ferreira Perotto dan pernah menjadi pemain andalan Jakarta Pertamina Pertamax pada kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia, Proliga 2022, bakal membawa atmosfer tersendiri pada pertandingan voli di lapangan Gemtas Buniseuri.


    Kehadiran Luiz yang pernah bermain untuk klub Arab Saudi Al Safa ini diharapkan akan memberi hiburan tersendiri bagi para penonton yang merogoh kocek Rp10.000 untuk memasuki arena pertandingan.

    Namun, ada maksud lain yang diungkapkan oleh Kuwu Asdad, dengan kehadiran pemain bola voli yang sempat viral karena kehadirannya pada berbagai liga tarkam Indonesia.

    “Kehadiran Luiz ini mudah-mudahan menjadi motivasi buat para generasi muda bola voli, khususnya di Desa Jalatrang,” ucap kepala desa yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipaku dan Kepala Dusun Cimanggu tersebut.

    Untuk itu, kades kelahiran Ciamis, 16 April 1978, tersebut mengakui harus mengeluarkan biaya cukup lumayan untuk mendatangkan pemain profesional seperti Luiz Perotto. Namun demikian, diharapkan kehadiran Luiz akan membawa inspirasi dan semangat bagi para pemain bola voli, khususnya kaum muda. Disinggung berapa kali Luiz akan memperkuat Tim Jalatrang Muda, Kuwu Asdad menyebut kehadiran pemain asal Brazil tersebut pada laga semifinal seperti yang sudah dijadwalkan.

    “Malam ini (saja) main. Kecuali, (kalau nanti) Jalatrang masuk final,” ucapnya.

    Akankah penampilan Luiz Perotto memuaskan dahaga pecinta bola voli di Ciamis akan permainan berkelas dan penuh sportivitas? Kita nantikan update berikutnya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi